WORKSHOP PERADILAN SEMU DI GELAR HIMPUNAN MAHASISWA HUKUM UNIBOS

WORKSHOP PERADILAN SEMU DI GELAR HIMPUNAN MAHASISWA HUKUM UNIBOS

Sebagai salah satu program Himpunan Mahasiswa Ilmu Hukum (HIMAPSIH) Universitas Bosowa (Unibos) dalam memberikan wawasan kepada mahasiswa untuk memaha

MANUVER UNIBOS SOSIALISASI ANTI NARKOBA DI BANTAENG
FAKULTAS HUKUM UNIBOS AKAN GELAR PENDIDIKAN KHUSUS PROFESI ADVOKAT
FAKULTAS HUKUM UNIBOS GELAR WORKSHOP UNTUK CALON DOSEN

Sebagai salah satu program Himpunan Mahasiswa Ilmu Hukum (HIMAPSIH) Universitas Bosowa (Unibos) dalam memberikan wawasan kepada mahasiswa untuk memahami lebih mendalam tentang proses peradilan pidana, HIMAPSIH Unibos gelar Workshop Peradilan Semu. Kegiatan ini diselenggarakan di Auditorium Aksa Mahmud Lantai 9 Gedung II Unibos, Rabu (18/12/2019).

Dalam kegiatan yang dibuka Wakil Rektor III Unibos Dr Abd Haris Hamid dan didampingi Dekan Fakultas Hukum Dr Ruslan Renggong, turut menghadirkan beberapa pemateri. Termasuk Frans Lading,MH (Pengacara), Rusdiyanto Loleh,MH (Hakim) dan Andi Nur Fitriani,MH (Kasubsi Prapenuntutan Kejaksaan Negeri Makassar).

Dengan mengusung tema “Membentuk Generasi Cerdas Hukum yang Berkualitas dan Profesional Melalui Peradilan Semu”, Dekan FH bersama para pemateri berharap mahasiswa FH Unibos lebih mampu memahami bagaimana proses peradilan hukum yang terjadi dalam suatu tindak pidana.

“Kegiatan ini semoga dapat berkelanjutan yang tidak hanya sekali dilaksanakan tetapi dapat dilakukan himpunan sebagai kegiatan tahunan untuk menambah wawasan mahasiswa terkait bidang ini. Dalam materi ini kami berharap mahasiswa dalam belajar tentang peradilan pidana dari para praktisi bidang hukum ini. Juga mahasiswa semoga dapat memahami lebih baik tentang proses peradilan dan persidangan perkara dilaksanakan”, kata Dekan FH Unibos, Dr Ruslan Renggong.

“Selain menambah wawasan, ini juga bentuk dari FH mempersiapkan mahasiswa untuk dapat memiliki wawasan yang cukup untuk kelak dapat mengikuti lomba hukum dalam bidang peradilan semu yang akan dilaksanakan Mahkama Agung di Jakarta nanti”, tambahnya.

COMMENTS