TANDATANGANI KESEPAKATAN KERJASAMA, UNIBOS TARGET KEMBANGKAN ECO CAMPUS

TANDATANGANI KESEPAKATAN KERJASAMA, UNIBOS TARGET KEMBANGKAN ECO CAMPUS

MoU ini dilakukan dalam rangka peningkatan kapasitas Perguruan Tinggi bidang Pengendalian Pembangunan Ekoregion dalam rangka pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

HIMA PGSD UNIBOS GELAR RANGKAIAN SEMINAR DAN KERJASAMA
UNIBOS KINI BERMITRA DENGAN UNIVERSITAS UDAYANA DENPASAR
UNIBOS TANDATANGANI KESEPAKATAN KERJASAMA DENGAN KABUPATEN SINJAI
Universitas Bosowa (Unibos)  kembali menambah relasi.  Kali ini nota kesepakatan kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU)  ditandatangani Rektor Unibos dan Kepala Pusat Pengelolaan Pembangunan Ekoregion Wilayah Sulawesi dan Maluku dikantor yang bertempat di Jl. Perintis Kemerdekaan Km. 17 Daya, Makassar, Kamis (25/01/2018).
MoU ini dilakukan dalam rangka peningkatan kapasitas Perguruan Tinggi bidang Pengendalian Pembangunan Ekoregion dalam rangka pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
Usai penandatanganan kesepakatan kerjasama ini, Kepala Pusat Pengelolaan Pembangunan Ekoregion Wilayah Sulawesi dan Maluku menuturkan  “era sekarang memang adalah era kolaborasi dan disini kita juga mengenal tentang sharing economi dimana ekonomi bertumbuh dari sharing Sumber Daya Manusia (SDM). Sehingga ini mendukung untuk kami lebih mendalami daya tampung dan daya dukung lingkungan untuk mempersiapkan beberapa pakar yang ada dalam bidangnya yang didukung oleh Unibos.  Dengan bekerjasama Perguruan Tinggi,  kami bisa melakukan berbagai kajian akademik. Kedepan semoga Unibos dapat mengirim mahasiswa KKN ataupun Magang di kantor ini untuk bersama mengembangkan program peduli lingkungan”, kata Ir. Darhamsyah, M. Si.
Dalam kesempatan ini,  Rektor Unibos juga mengungkapkan jika kesepakatan kerjasama ini sangat bermanfaat untuk pengembangan pengetahuan civitas akademika Unibos untuk lebih terarah terkait pengelolaan lingkungan.
“ini memang dibutuhkan untuk bagaimana memberikan pencerahan dan arahan kepada para staff sehingga jiwa bersatu dengan alam yg bersih itu tetap ditanamkan.  Apa lagi kedepan unibos akan menerapkan menjadi eco campus. Juga melihat saat ini didukung dengan pergerakan digital yg pesat.  Sehingga memang dibutuhkan perhatian lebih untuk menciptakan lingkungan yg tetap nyaman dan asri”, kata Prof. Saleh Pallu.
“Unibos juga akan melakukan pengembangan wilayah seperti pembinaan desa sehingga kelangsungan hidup manusia dan makhluk hidup lainnya tetap terjaga.  Selain itu kami juga sudah mulai menerapkan peduli lingkungan dengan aturan dilarang merokok,  dilarang membuang sampah sembarangan dan mulai menanam tanaman yg nantinya bermanfaat.  Jika lingkungan bersih maka budaya juga bersih.  Karena budaya juga ditentukan dr lingkungan”, tambah Rektor Unibos.

COMMENTS