SETELAH BERALIH KULIAH ONLINE, KINI DESINFEKTAN DISEMPROTKAN KE SELURUH RUANG DI UNIBOS

SETELAH BERALIH KULIAH ONLINE, KINI DESINFEKTAN DISEMPROTKAN KE SELURUH RUANG DI UNIBOS

Usai mengalihkan perkuliahan tatap muka mahasiswa ke perkuliahan secara online, Universitas Bosowa melalui petugas Yayasan Aksa Mahmud menyemprotkan d

FKIP UNIBOS BERIKAN BANTUAN SEMBAKO KE MAHASISWA YANG MASIH DI MAKASSAR
Fakultas Peternakan Bersama mahasiswa Himapet Unibos turun membagikan 100 bantuan bahan pangan
UNIBOS GELAR RAPID TES COVID-19 GRATIS

Usai mengalihkan perkuliahan tatap muka mahasiswa ke perkuliahan secara online, Universitas Bosowa melalui petugas Yayasan Aksa Mahmud menyemprotkan desinfektan untuk pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19).

Penyemprotan ini dilakukan untuk beberapa area termasuk ruangan staf dan kelas mahasiswa. Kamis (19/03/2020).

Selain ruang kelas dan ruang karyawan, penyemprotan ini dilakukan untuk seluruh fasilitas Unibos di Unibos yang memungkinkan pengendapan virus.

Rektor Unibos Prof Saleh Pallu,M.Eng yang turut mengawasi langsung pelaksanaan kegiatan ini mengutarakan “kita sangat konsen terhadap keselamatan civitas akademika Unibos. Ini adalah beberapa langkah dilakukan untuk menghentikan atau meminimalisiri perkembangbiakan virus. Kita sadar bahwa kita yang harus membersihkan lingkungan kita sendiri. Sekarang juga sudah pergantian musim hujan ke musim kemarau, biasanya dipergantian musim ini berkembang juga nyamuk yang bisa menyebabkan DBD. Oleh karena itu, selain penyemprotan desinfektan kami juga menganjurkan untuk pembersihan area-area yang kemungkinan akan menjadi sarang nyamuk. Ini untuk mengantisipasi berbagai penyakit yang yang dapat membahayakan keselamatan dosen, karyawan, mahasiswa dan lainnya” ucapnya.

“Selain itu kita juga menghimbau ke civitas akademika agar menerapkan Social Distance dan memberikan petak di dalam lift untuk memberikan jarak aman bagi civitas Unibos yang berkepentingan jika menaiki lift. Sebelumnya kita telah melakukan pencegahan dengan langkah mengalihkan tenaga pendidik, staf dan pejabat struktural Unibos untuk bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) sesuai arahan dari menteri. Harapan selanjutnya semoga dalam situasi seperti ini kita senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT dan kita antisiapasi sedini mungkin”,tambahnya.

COMMENTS