SEKOLAH SAMPAH UNIBOS BERBICARA MASALAH SAMPAH DI SMART CITY CONFERENCE MAKASSAR

SEKOLAH SAMPAH UNIBOS BERBICARA MASALAH SAMPAH DI SMART CITY CONFERENCE MAKASSAR

Tim Sekolah Sampah Universitas Bosowa (Unibos) menjadi pembicara dalam acara Smart City Conference di Makassar bersama Japan Association for Smart Cit

Diskusi HI Unibos Hadirkan Dua Pemateri Luar Negeri
FAKULTAS PERTANIAN UNIBOS REUNI AKBAR KE 3 DI MAROS
MEMAHAMI GEOTEKNIK DALAM SEMINAR KETEKNIKSIPILAN HMS UNIBOS

Tim Sekolah Sampah Universitas Bosowa (Unibos) menjadi pembicara dalam acara Smart City Conference di Makassar bersama Japan Association for Smart Cities in ASEAN (JASCA) yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) di Hotel Aston Makassar.

Kegiatan yang dihadiri 10 negara dari 26 perwakilan kota ASEAN dan 51 delegasi dari perusahaan Jepang hadir dalam Konferensi Smart City ini.

Dalama acara conference tersebut Dr Ratnawati yang mewakili Unibos memamparkan konsep zero waste. “Kami di Sekolah Sampah Unibos siap memback up sebagai edukator untuk membantu masyarakat membangun kota berbasis teknologi. Juga melakukan riset yang bisa menjadi acuan dalam kebijakan smart city di kota Makassar untuk menghindari penerapan teknologi yang tidak efektif”, papar Dr. Ratnawati selaku Dosen Unibos dan Tim Sekolah Sampah Unibos.

“Selama ini kita sudah jalan dari segi edukasi, pendampingan masyarakat pun demikian. Misalnya, mendampingi dalam menjual sampahnya melalui mall sampah. Mendampingi dalam memilah dan aplikasi pengomposan dari sumbernya dan dimana kita didukung oleh Bosowa dari segi pendanaan dan peralatan”, tambahnya.

COMMENTS