REKTOR UNIBOS KUKUHKAN 450 WISUDAWAN

REKTOR UNIBOS KUKUHKAN 450 WISUDAWAN

Melihat kualitas Unibos, Prof. Jasruddin mendorong agar Unibos dalam waktu depat dapat terakreditasi A dan masuk dalam peringkat 100 besar perguruan tinggi. “saya berharap Unibos dapat membantu Kopertis Wil.IX untuk mewujudkan PT swasta yang terakreditas A dalam dua tahun ini”, harapnya.

HMA UNIBOS GELAR PENGKAJIAN ARSITEKTUR DI TORAJA
HI Unibos Bersama ICRI Hadirkan Profesor Tamu Swiss
FAKULTAS KEDOKTERAN UNIBOS KUMPULKAN 52 KANTONG DARAH

Universitas Bosowa (Unibos) kembali menggelar Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Wisuda Pascasarjana (S2) dan Sarjana (S1) ke-53 Periode I Tahun Akademik 2017/2018, Kamis (19/04).

Wisuda S2 dan S1 yang mengukuhkan 450 wisudawan terdiri dari delapan fakultas dan program sarjana dengan jumalh wisudawan yang berbeda. Termasuk  109 dari Program Pascasarjana, 22 wisudawan Fakultas Ekonomi, 17 wisudawan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 29 wisudawan Fakultas Pertanian, 146 wisudawan Fakultas, 7 wisudawan Fakultas Sastra, 25 wisudawan Fakultas Hukum, 19 wisudawan Fakultas Psikologi dan 76 wisudawan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Dalam acara yang dilangsungkan di Balai Sidang 45 Unibos juga dihadiri Founder Bosowa H.M. Aksa Mahmud, Ketua Yayasan Aksa Mahmud Hj. Melinda Aksa bersama Munaffri Arifuddin dan Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof. Jasruddin.

Usai pengukuhan, Rektor Unibos berpesan agar lulusan dapat mendukung tewujudnya pilar Unibos. “Unibos selain menekankan kualitas lulusan yang unggul dan mandiri, juga harus mampu menjadi penggerak perubahan dan membantu dalam mewujudkan tujuan perguruan tinggi ini. termasuk menjadi tokoh nasional, berwawasan global, berjiwa entrepreneurship dan berkemampuan IT. Sehingga seluruh proses akademik yang Unibos lakukan tidak sia-sia dan dapat membantu lulusan menjadi pemimpin dan generasi yang berdaya saing global”, kata Prof. Saleh Pallu.

Selain itu dukungan tersebut juga disampaikan Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof. Jasruddin yang menekankan lulusan Unibos dapat menjadi pencipta lapangan kerja yang kompetensinya mumpuni.

“Wisudawan Unibos jika dilihat dari prosesnya memang dapat menjadi output yang berorientasi global. Harus mampu terjun dalam dunia internasional. Tetapi yang dibutuhkan dunia kerja itu bukan hanya sekedar nilai atau ijazah, tetapi kompetensi seseorang. Lulusan Unibos harus mampu menguasai bahasa internasional dan berkemampuan IT sesuai dengan tujuan Unibos”, tutur Prof. Jasruddin.

Melihat kualitas Unibos, Prof. Jasruddin mendorong agar Unibos dalam waktu depat dapat terakreditasi A dan masuk dalam peringkat 100 besar perguruan tinggi. “saya berharap Unibos dapat membantu Kopertis Wil.IX untuk mewujudkan PT swasta yang terakreditas A dalam dua tahun ini”, harapnya.

Hal tersebut juga mendapat sambutan dari Founder Bosowa, H.M.Aksa Mahmud. “Berbagai pengembangan dan berbedah dalam seluruh sisi telah dilakukan Unibos untuk mendukung lulusan yang berdaya saing global dan memasuki dunia kerja hingga kanca internasional. Sehingga untuk mewujudkan akreditas A dibawah pimpinan Prof. Saleh Pallu dan dukungan seluruh civitas akademika Unibos, sekiranya ini dapat terwujud dengan memerhatikan seluruh kompetisi yang kami miliki. Yang penting kita tetap bersemangat untuk bekerja lebih dan belajar lebih”, kata Founder Bosowa.

Dalam kesempatan ini Unibos juga melakukan MoU bersama Kopertis Wilayah IX Sulawesi dan FKIP Universitas Muhammadiyah Pare-Pare

COMMENTS