Ratusan Camaba S1 Ikut Tes Tertulis Di Unibos

Ratusan Camaba S1 Ikut Tes Tertulis Di Unibos

Sebagai salah satu prosesi penerimaan mahasiswa baru, Universitas Bosowa (Unibos) kini gelar tes tertulis bagi para calon maba. Tes tertulis tersebut

ANGGOTA DPRD SULSEL MEMBAHAS PENDIDIKAN DI UNIBOS
Pembuatan Cinderamata Batu Alam Dikembangkan Dosen Unibos Di Desa Allakuang
REKTOR UNIBOS KUKUHKAN 797 WISUDAWAN

Sebagai salah satu prosesi penerimaan mahasiswa baru, Universitas Bosowa (Unibos) kini gelar tes tertulis bagi para calon maba. Tes tertulis tersebut diikut 682 peserta yang lolos seleksi berkas pada penerimaan jalur reguler gelombang I. Pelaksanaan tes tersebut dilakukan di ruang kelas Unibos, lantai 8 Gedung II, Senin (29/04/2019).

Para peserta hari ini mengikuti tes tertulis berupa Tes Potensi Akademik (TPA) dan TOEFL yang diikuti seluruh camaba gelombang I dari delapan fakultas seperti Fakultas Ekonomi, Pertanian, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Hukum, Psikologi, Teknik, Sastra, Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Sedangkan khusus camaba Fakultas Kedokteran, akan kembali mengikuti tes Bidang Akademik (Matematika, Bahasa Inggris, Fisika, Biologi dan Kimia) esok, 30 April 2019.

Wakil Rektor I Unibos, Ir. Baharuddin, M.Si.,Ph.D sebelum pelaksanaan tes ini berlangsung menuturkan “Ini merupakan proses kedua setelah Januari 2019 lalu kami membuka jalur undangan untuk siswa berprestasi. Pada jalur undangan itu juga camaba berpeluang meraih beasiswa. Untuk tes penerimaan gelombang I ini diikuti peserta jalur regular. Yang selanjutnya akan dibagi dalam tiga gelombang hingga akhir Agustus 2019 mendatang”, katanya.

Selain itu WR I Unibos menambahkan hal penting yang ingin dicapai dalam proses penerimaan maba ini.

“Sesuai pesan Founder Bosowa melalui Rektor Unibos, jika Unibos akan tetap mengedepankan kualitas. Kami mencari bibit unggul yang siap menjadi luaran sesuai dengan visi misi kami”, tambahnya selaku Ketua Penerimaan Maba Unibos 2019.

Tes tertulis yang dilaksanakan hari ini akan diumumkan tanggal 7 Mei 2019 mendatang.

COMMENTS