Pameran dan Promosi Produk Wirausaha di Unibos

Pameran dan Promosi Produk Wirausaha di Unibos

UKM Kewirausahaan Universitas Bosowa (Unibos) menggelar Pameran dan Promosi Wirausahawan Muda se-Universitas Bosowa, Senin (28/3). Pameran yang ter

Unibos & Unifa Kolaborasi Pameran Arsitektur
CALON MABA UNIBOS IKUTI TES GELOMBANG III
BPK RI Sosialisasi Good Governance di Universitas Bosowa 45

UKM Kewirausahaan Universitas Bosowa (Unibos) menggelar Pameran dan Promosi Wirausahawan Muda se-Universitas Bosowa, Senin (28/3).

Pameran yang terselenggara atas kerja sama dengan Bank Bukopin dan UKM Kewirausahaan Unibos ini digelar di Lobi Gedung 1 Unibos. Dengan mengangkat tema “Pengoptimalan Sumber Daya Manusia yang Terdidik dalam DUnia Wirausaha Muda, Kreatif, dan Berjiwa Sosial”, kegiatan ini disaksikan terbuka oleh masyarakat kampus.

Mahatir selaku Ketua Panitia Pelaksana kegiatan ini mengungkapkan bahwa pemilihan tema ini tidak lepas dari penjabaran visi Unibos, yaitu Menjadi Universitas Unggul yang Melahirkan Tokoh Nasional, Berjiwa Entrepreneur, berbasis Teknologi Informasi, dan Berwawasan Global. “Selain itu, kegiatan ini juga terselenggara atas kenyataan hari ini bahwa kemampuan berwirausaha menjadi sangat penting untuk menghadapi zaman hari ini,” ungkapnya.

Pameran Produk wirausaha ini juga dirangkaikan dengan kegiatan promosi produk wirausaha. Kegiatan ini memberikan tempat kepada 10 produk wirausaha dari berbagai bidang untuk dipresentasikan, dipromosikan kepada seluruh masyarakat kampus Unibos dan dinilai langsung oleh tiga orang tim penilai. Ketiga tim penilai ini merupakan tim pengajar dari Fakultas Ekonomi Unibos.

Penilaian yang diberikan ditinjau dari segi pengerjaan, pemasaran atau penjualan, kreativitas produk, dan juga dari segit manfaat dan atau timbal balik yang bisa diberikan kepada lingkungan sosial. Melalui kompetisi ini, Tahir dan Anto, Try Rahmi Amalia, dan Yunita, hadir sebagai juara 1, 2, dan 3. Ketiganya bergelut dalam bidang jasa, kerajinan, dan kuliner.

Hadriyati Yusuf selaku Pimpinan Cabang Pembantu Kantor Capang Pembantu (KCP) Bukopin Pengayoman yang juga hadir sebagai pemateri dalam acara ini menyampaikan bahwa Perguruan Tinggi menjadi tempat yang tepat untuk menimba ilmu kewirausahaan sebanyak-banyaknya. “Universitas ini adalah tempat untuk segala proses akademik, namun setelah lulus nanti menjadi tempat pertanggung jawaban kita atas apa yang diperoleh di bangku kuliah,” ungkapnya.

Melalui kesempatan ini Hadriyati Yusuf mengungkapkan bahwa visi Unibos dalam menjabarkan kegiatan berwirausaha untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan adalah selaras dengan apa yang dilakukan oleh Bank Bukopin. Bukopin aktif berperan aktif untuk mengembangkan sektor UKM mulai dari yang kecil, mikro, menengah dan koperasi. Hal ini pulalah yang ditegaskan oleh Hadriyati bahwa dibutuhkan kemampuan lebih untuk mengkomunikasikan setiap ide agar bisa bermanfaat bagi kemaslahatan bersama. (Humas Unibos)

COMMENTS