FOUNDER BOSOWA LEPAS MAHASISWA FK UNIBOS KE UNAIR

FOUNDER BOSOWA LEPAS MAHASISWA FK UNIBOS KE UNAIR

50 Mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Bosowa (UNIBOS) pagi ini diberangkatkan menuju Universitas Airlangga Surabaya. Pemberangkatan yang d

MOU FK UNIBOS DITENGAH BUKA BERSAMA
ACHMAD HELMY PIMPIN BEM FK UNIBOS
MENINGKATKAN KEMAMPUAN ANALISIS MAHASISWA, FK UNIBOS ADAKAN UJIAN SOCA

50 Mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Bosowa (UNIBOS) pagi ini diberangkatkan menuju Universitas Airlangga Surabaya. Pemberangkatan yang dilepas secara resmi oleh Founder Bosowa, H.M. Aksa Mahmud ini digelar di Lobby Gedung FK Unibos, Sabtu (12/11).

Pemberangkatan yang dilakukan sebagai perwujudan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Unair ini juga turut dihadiri oleh Ketua Yayasan Aksa Mahmud Hj.Melinda Aksa, Wakil Rektor I Prof. A. Muhibuddin, Wakil Rektor III Unibos Dr. Abd. Haris Hamid, Dekan FK Unibos dr. Alwi A. Mappiasse juga bersama dihadiri oleh seluruh orang tua mahasiswa FK Unibos.

“Kita memberangkatkan mahasiswa FK Unibos ke Unair untuk melaksanakan kuliah beberapa bulan disana khusus untuk basic medical FK, dan untuk perkuliahan basic medical di Unair  nanti mereka akan menggunakan sistem Hybrid yang menggabungkan sistem konfensional dengan blok sistem. Ini digunakan supaya mahasiswa lebih mampu memahami tentang ilmu dasar-dasar kedokterannya. Ilmu dasar ini akan digunakan untuk memperkuat analisis terkait sebuah penyakit”, ungkap Dekan FK Unibos.

Ketua Yayasan Aksa Mahmud dalam pelepasan keberangkatan mahasiswa FK Unibos ini juga memberikan motivasi bagi mahasiswa FK Unibos untuk tetap membangun semangat dalam menjalankan perkuliahan yang akan dilakukan di Universitas Airlangga. “Kuliah yang akan dilaksanakan selama tiga bulan di Unair itu bisa menjadi pengalaman berharga para mahasiswa untuk belajar mandiri dan juga mendapatkan pengalaman yang lebih untuk menjadi dokter yang profesional. Tetap disiplin, belajar, kerja keras, pantang menyerah karena semua hasil akan berbanding lurus dengan usaha”, tutur Hj. Melinda Aksa.

Pelepasan mahasiswa FK Unibos angkatan pertama ini juga turut mendapat perhatian dari Founder Bosowa untuk meningkatkan mahasiswa menjadi dokter yang berkualitas. “Ini angkatan pertama, jadi mahasiswa punya tanggung jawab yang besar untuk membangun nama FK Unibos. Untuk keluaran FK Unibos diharapkan bisa menjadi dokter internasional, bukan hanya nasional tetapi siap bekerja di beberapa rumah sakit luar negeri. Keluaran FK Unibos harus mampu memahami bagaimana penyakit pasien dengan benar. Bukan hanya mampu mengobati pasien tapi juga bisa mengubah hidup pasien dan menuntun pasien untuk hidup lebih baik sehingga dapat menjadi dokter yang memilki nilai lebih dari seluruh dokter-dokter yang ada di Makassar”, tegas H.M Aksa Mahmud.

Dalam penyampaiannya, H.M Aksa Mahmud juga menyarankan mahasiswa selanjutnya agar mengambil spesialis sebagai bentuk untuk terus belajar, untuk terus mengembangkan diri. Menurutnya, “Tidak ada orang hebat tanpa rajin membaca dan tidak ada orang berani tanpa rajin berdiskusi. Sebab ilmu bisa didapat dari mana saja”, tambahnya. Founder Bosowa juga menekankan jika akreditasi FK Unibos harus meningkat sebelum HUT FK Unibos selanjutnya.

COMMENTS