FKIP UNIBOS HADIRKAN GELAR SHARING SESSION, HADIRKAN MAHASISWA DARI JERMAN

FKIP UNIBOS HADIRKAN GELAR SHARING SESSION, HADIRKAN MAHASISWA DARI JERMAN

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bosowa (Unibos) Gelar Educational Sharing Session dengan mengusung tema "Study in Germany Bri

FINAL PGSD UNIBOS MELALUI PENAMPILAN TARI
MAHASISWI FKIP UNIBOS TERBITKAN NOVEL
REAKREDITASI, PRODI PENDIDIKAN BAHASA INDONESIA UNIBOS DIKUNJUNGI TIM ASESOR

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bosowa (Unibos) Gelar Educational Sharing Session dengan mengusung tema “Study in Germany Brighten Your Future” .

Dalam acara ini menghadirkan Laura Ganzmann dan Alissa Geisler Mahasiswa Program Magister di salah satu universitas di Jerman yang saat ini sedang melakukan praktik mengajar di salah satu perguruan tinggi di Makassar. Dalam kesempatan ini turut hadir Dr. Syamsul Rijal. M.Hum (Kepala Prodi Jurusan Pendidikan Bahasa Jerman UNM), Dr Anwar, M.Pd (Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Asing UNM) sebagai penerjemah, Dekan FKIP Unibos Dr. Asdar, M.Pd, dan Wakil Rektor III Unibos Dr. Abd Haris Hamid, S.H., M.H yang sekaligus membuka acara tersebut.

WR III Unibos dalam kesempatannya mengungkapkan “kegiatan seperti ini sangat bagus karena dapat menambah wawasan mahasiswa terkait studi di Jerman. Dengan adanya diskusi seperti ini mahasiswa bisa tahu bagaimana proses study serta keadaan di Jerman, tentunya ini bias meningkatkan motivasi mahasiswa untuk dapat melanjutkan study di luar negeri. Saya harap mahasiswa Unibos bisa menjadikan ini acuan dan pacuan untuk menjadi go internasional” ungkap Dr. Abd Haris Hamid, S.H., M.H.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP Unibos ini mendapatkan apresiasi oleh Dekan FKIP Unibos.

“Kegiatan ini tentunya berlangsung atas inisiatif BEM FKIP untuk memberikan wawasan dan motivasi kepada mahasiswa dan tentunya masyarakat luas agar memiliki keinginan untuk studi di luar negeri, khususnya di Jerman”, ungkap Dr. Asdar, M.Pd.

Dekan FKIP Dr Asdar S.Pd., M.Pd turut mengatakan sharing session ini “dapat membuka wawasan mahasiswa agar berkeinginan melanjutkan study di Jerman, bukan hanya di indonesia, mahasiswa Unibos memiliki peluang untuk melanjutkan studi Jerman, dan kita ketahui pendidikan di jerman yang sangat maju” katanya.

COMMENTS