FINAL PGSD UNIBOS MELALUI PENAMPILAN TARI

FINAL PGSD UNIBOS MELALUI PENAMPILAN TARI

Memiliki metode baru dalam melaksanakan ujian akhir, mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru dan Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendi

FKIP Unibos Launching Online Journal, Telah Terindeks Internasional
Meningkatkan Wawasan Tentang Pendidikan Bahasa, FKIP Unibos Gelar Kuliah Umum
Kaji Studi Kesopanan Masyarakat Enrekang, Dosen Unibos Selesaikan Studi Doktor

Memiliki metode baru dalam melaksanakan ujian akhir, mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru dan Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bosowa (Unibos) gelar penampilan tari kreasi, Selasa (20/06).

Pementasan tari kreasi dengan delapan jenis tarian ini dilakukan untuk memenuhi syarat kelulusan mata kuliah Seni Tari. Dengan mengusung tema Menggali Potensi dan Mengembangkan Kreatifitas Seni dan Budaya di Era Modern ini menampilkan tari yang gerakannya dibuat khusus mahasiswa disesuaikan dengan lagu dan maksud tarian tersebut. Termasuk Tari Selendang, Tari Tani, Tari Lita Pambolongan, Tari Marendeng Marampa, Tari Kipas, Tari Nelayan, Tari Tulolonna Sulawesi dan Tari Mappadendang.

Penampilan yang digelar di Auditorium Aksa Mahmud Lantai 9 Gedung Kampus II Unibos ini juga disaksikan bersama dengan mahasiswa yang memiliki minat dalam seni tari. Menurut Dosen Mata Kuliah Seni Tari, Hj.Andi Fasdillah,S.Pd.,M.Pd ini selanjutnya akan ada seni musik yang menjadi salah satu mata kuliah semester berikutnya yang juga finalnya dilakukan dengan penampilan berdasarkan bakat mahasiswa.

Hal ini mendapat dukungan dari Dekan FKIP Unibos yang turut menyaksikan acara tersebut. “Memang ada beberapa mata kuliah yang memberikan kesempatan pada mahasiswa untuk mengolah bakat secara praktik, sehingga teori yang didapatkan dalam tatap muka perkuliahan bisa diserap dengan baik melalui pementasan tari. Kedepannya saya sangat mendorong dengan adanya final melalui praktik langsung sehingga bisa membentuk mahasiswa yang kreatif dan inovatif”, ungkap Dr.Mas’ud Muhammadiyah,M.Si.

COMMENTS