BERSAMA KEMENKUNHAM DAN FISIPOL UNIBOS GELAR WEBINAR NASIONAL

BERSAMA KEMENKUNHAM DAN FISIPOL UNIBOS GELAR WEBINAR NASIONAL

Mengusung tema “Pelaksanaan Internet Sehat Dalam Masa Pandemi Covid 19 di Lingkungan Universitas Bosowa”, Kementerian Hukum dan HAM bekerjasama Fakul

BAHAS STRATEGI KEPALA DAERAH DALAM PENANGANAN COVID-19, FEB UNIBOS HADIRKAN EMPAT GUBERNUR
KOMPETISI AKUNTANSI UNIBOS DIIKUTI 200 PESERTA
ISLAMIC PSYCHOLOGY UNIBOS GELAR SEKOLAH ALAM

Mengusung tema “Pelaksanaan Internet Sehat Dalam Masa Pandemi Covid 19 di Lingkungan Universitas Bosowa”, Kementerian Hukum dan HAM bekerjasama Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Bosowa (Unibos) gelar webinar nasional.

Kegiatan yang dilaksanakan secara online ini menghadirkan beberapa pembicara, termasuk Direktur Kerja Sama HAM Bambang Iriana Djajaatmadja, Dekan Fisipol Arief Wicaksono, S.Ip, MA dan Dosen Antropologi Unhas Dr. Tasrifin, S.Sos, M.Si.

Dalam webinar ini berbagai aspek ilmu baik dari pakar Hukum dan HAM juga pihak akademisi termasuk Dekan Fisipol Unibos menyampaikan beberapa aspirasinya terkait bagaimana pencegahan dan penanganan hoax dan disinformasi di kalangan akademik.

Menurut Dekan Fisipol Unibos, “saat ini merupakan tantangan untuk kita tentunya di kalangan akademik untuk menghidupkan atau menghadirkan budaya akademik di era disrupsi informasi, karena tanpa adanya kebiasaan untuk memilah informasi hal itu dapat berdampak buruk bagi kita semua,” ungkapnya.

Arief Wicaksono, S.Ip, MA menambahkan “selain ditujukan untuk memberi edukasi, ini dilakukan juga sebagai upaya peningkatan literasi pada masyarakat khususnya generasi muda sebagai pihak yang paling banyak menggunakan media internet untuk mengakses informasi. Tetapi kembali lagi, kita semua membutuhkan nalar dan pikiran cerdas untuk memilah sumber”, tambahnya.

COMMENTS