BEGINI CARA IKATAN DHARMA WANITA UNIBOS PERINGATI MAULID

BEGINI CARA IKATAN DHARMA WANITA UNIBOS PERINGATI MAULID

Dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabiullah Muhammad SAW, Ikatan Dharma Wanita dan civitas akademika Universitas Bosowa (Unibos) gelar acara Ma

UNASMAN POLMAN KUNJUNGI UNIBOS
MAHASISWA ADMINISTRASI NEGARA UNIBOS KUNJUNGI BENTENG ROTTERDAM
REKTOR UNIBOS KUNJUNGI MAHASISWA KKN PPM DI PINRANG

Dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabiullah Muhammad SAW, Ikatan Dharma Wanita dan civitas akademika Universitas Bosowa (Unibos) gelar acara Maulid bersama di Ruang Senat Lantai 9 Gedung I Unibos, Jumat (23/12).

Kegiatan yang ditujukan untuk mempererat silaturahim keluarga besar Universitas Bosowa ini juga dirangkaikan dengan pemaparan hikmah maulid yang dibawakan oleh Ust. H. Azhar Tamanggong. Dalam penyampaiannya, Ust. H. Azhar Tamanggong mengangkat beberapa kisah terdahulu Nabiullah Muhammad SAW yang menjadi panutan bagi umat muslim.

“Salah satu keberhasilan seseorang dalam hal apapun itu yang baik dan berada di jalan yang benar itu karena beberapa faktor. Salah satunya itu dengan adanya dukungan orang terdekat termasuk keluarga. Akan sangat sulit bagi seseorang menggapai sesuatu jika itu menyimpang dari kebenaran. Dilihat dari sifat Rasulullah, begitu banyak akhlak mulia yang dapat kita jadikan panutan mulai dari hal kecil. Seperti diantaranya sabar, optimis, rendah hati dan ramah”, ungkap Ust. H. Azhar Tamanggong.

Menurutnya, yang terpenting bukan hanya memberi contoh bagi orang lain tetapi juga dapat menjadi contoh, tambahnya.

Acara yang dibuka langsung oleh Rektor Universitas Bosowa ini juga dirangkaikan dengan lomba kreasi Ka’do Minnya’ oleh seluruh pihak Universitas Bosowa. Rektor Unibos mengungkapkan jika kegiatan ini bukan hanya untuk memperingati hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW tetapi juga untuk lebih menyatukan kembali kekeluargaan Universitas Bosowa.

“Ini akan bermanfaat untuk membangun kekompakan keluarga Unibos. Selain karena kebersamaannya, kegiatan ini juga bisa memberi arahan bagi seluruh pihak Unibos untuk kembali mengenang Nabi Besar yang telah menjadi panutan bagi kita selama ini. Sekiranya bisa kembali menuntun kita untuk terus menjalankan apa yang diperintahkan”, tutur Prof. Dr. Ir. H.M Saleh Pallu, M.Eng.

Dari hasil tim juri yang dinilai berdasarkan kriteria-kriteria tertentu, menetapkan kreasi Ka’do Minnya’ Dharma Wanita Unibos sebagai pemenang pertama, disusul oleh kreasi Ka’do Minnya’ Pascasarjana Unibos, kreasi Fakultas Psikologi dan kreasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unibos. Penyerahan hadiah pmanang diserahkan langsung oleh Prof. Dr. Ir. H.M. Saleh Pallu, M.Eng selaku Rektor Universitas Bosowa.

COMMENTS