Bakti Sosial BEM FK Unibos Gelar Sirkumsisi Di Barru

Bakti Sosial BEM FK Unibos Gelar Sirkumsisi Di Barru

Kembali menggelar Bakti Sosial sebagai kegiatan rutin tahunan, kali ini Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Bosowa (U

FK Unibos Bersama Bosowa Peduli Gelar Pelatihan Skrining Kelainan Mata
FK Unibos dan Bosowa Peduli Gelar Skrining Mata di 14 Kecamatan
DOSEN DAN HIMPUNAN MAHASISWA BUDIDAYA PERAIRAN UNIBOS GELAR BAKSOS DI PULAU LAKKANG

Kembali menggelar Bakti Sosial sebagai kegiatan rutin tahunan, kali ini Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Bosowa (Unibos) gelar Sirkumsisi Massal di SD Inpres 48 Padang Lampe, Doi-Doi, Kecamatan Pujananting, Kelurahan Mattappawalie, Kabupaten Barru, Senin (08/07/2019).

Kegiatan yang digelar selama tiga hari ini dilaksanakan BEM FK Unibos yang didampingi Dosen dan Staff Fakultas Kedokteran Unibos. Selain diikuti 65 siswa untuk sirkumsisi, kegiatan ini juga diikuti 70 peserta dari masyarakat umum untuk pemeriksaan kesehatan gratis dan 100 peserta untuk ikut dalam penyuluhan kesehatan yang juga digelar dilokasi sirkumsisi.

Panitia Pelaksana, Altobeli M. Manappa (Presiden BEM FK Unibos) menuturkan maksud digelarnya bakti sosial ini.

“Selain sebagai kegiatan rutin tahunan BEM FK, kami melaksanakan ini karena menganggap jika Bakti Sosial merupakan salah satu contoh pengabdian kepada masyarakat. Disini kami sangat berterima kasih juga atas antusiasnya dalam menerima kami”, tutur Altobeli M. Manappa.

Selanjutnya, Kepala Sekolah SD Inpres 48 Padanglampe, H.M.Rusman, M,S.Pd juga menyampaikan ucapan terima kasihnya atas terlaksananya kegiatan ini.

“Desa Doi-doi memang merupakan desa pemekaran yang baru jadi masih sangat membutuhkan banyak bantuan khususnya bantuan dokter-dokter untuk masyarakat dalam peningkatan kualitas kesehatan di desa kami. Sehingga kami sangat berterima kasih karena merasa terbantu dalam memberikan dorongan kepada masyarakat tentang kesehatan”, ungkap Kepala Sekolah SD Inpres 48 Padanglampe.

 

 

 

 

 

COMMENTS