40 MAHASISWA UNIBOS LULUS PROGAM MAGANG BERSERTIFIKAT

40 MAHASISWA UNIBOS LULUS PROGAM MAGANG BERSERTIFIKAT

Sejumlah 40 Mahasiswa Universitas Bosowa (Unibos) lulus seleksi Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) yang merupakan Program Career Developmen

UNIBOS DAN BOSOWA PEDULI PERKENALKAN BIOPORI DAN KOMPOSTER RUMAHAN DI LLDIKTI WILAYAH IX
FK Unibos Tambah Relasi Kerjasama Dengan Dua Rumah Sakit
Menwa Satuan 707 Unibos Gelar Lomba Napak Tilas Se-Sulsel

Sejumlah 40 Mahasiswa Universitas Bosowa (Unibos) lulus seleksi Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) yang merupakan Program Career Development Center (CDC) Unibos bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI). CDC Unibos akan mengirim 40 mahasiswa yang lulus tersebut untuk magang di berbagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Sebelum melaksanakan kegiatan magang, CDC Unibos juga memberikan pembekalan sejak dini bagi mahasiswa. Pembekalan magang ini dibuka langsung oleh Rektor Unibos Prof Dr Ir Saleh Pallu. M.Eng, turut dihari WR I Ir. Baharuddin, M.Si, PhD, WR II Dr Mas’ud Muhammad, M.Si dan WR III Dr Abd Haris Hamid, S.H M.H. di Ruang Rapat Senat gedung I Universitas Bosowa, Kamis (16/01/2020).

WR III Unibos memotivasi para mahasiswa agar memanfaatkan lembaga ini sebelum lulus kuliah untuk membangun pengembangan hardskill dan softskill mahasiswa sebelum menjadi lulusan Unibos. “Teman-teman harus bangga jadi mahasiswa unibos, karena tidak semua Universita di Indonesia timur memiliki kerjasama dengan FHCI, dan teman-teman yang telah lulus tes program magang bersertifikat ini saya harap memanfaatkan peluang dengan baik dan ketika lulus, semoga 95% akan terserap kembali pada perusahaan tersebut” ungkap Dr Abd Haris Hamid, SH.,MH.

Ketua Lembaga Pusat Karir dan Tracer Study atau CDC Unibos juga menuturkan “Tahun ini kami telah melakukan MoU dengan banyak perusahaan BUMN dengan harapan Unibos menjadi universitas swasta ternama, baik go public go internasional, dan bagaimana mahasiswa atau alumni Unibos bisa terserap di perusahaan BUMN” Dr. Lukman Setiawan.

COMMENTS