4.837 Pendaftar, Hari Ini Unibos Kukuhkan 1.518 Maba

4.837 Pendaftar, Hari Ini Unibos Kukuhkan 1.518 Maba

Sebagai proses penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020, Rektor dan jajaran pimpinan Universitas Bosowa (Unibos) hari ini kukuhkan 1.518 mah

MAHASISWA UNIBOS KEMBANGKAN PENGETAHUAN BIDANG TECHNOPRENEURSHIP
FK UNIBOS BERSIAP REAKREDITASI
WR III UNIBOS TARIK MAHASISWA KKN KEMANUSIAAN DI SULTENG USAI MENJALANKAN PENGABDIAN 40 HARI

Sebagai proses penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020, Rektor dan jajaran pimpinan Universitas Bosowa (Unibos) hari ini kukuhkan 1.518 mahasiswa baru. Penerimaan dan pengukuhan maba 2019 ini dilakukan di Balai Sidang 45 Makassar, Rabu (04/09/2019).

Dalam pengukuhan kali ini, Unibos memperlihatkan konsep penyambutan maba yang berbeda dari tahun sebelumnya. Hal tersebut terlihat dari busana yang dikenakan Rektor dan jajaran senat yang mengenakan pakaian adat bugis makassar. Selain itu konsep Bhineka Tunggal Ika juga diperlihatkan dari pentas persembahan mahasiswa yang mengangkat tentang kesatuan NKRI meski mahasiswa Unibos berasal dari berbagai suku, agama, ras, dan budaya. Hal ini juga sesuai dengan dasar Unibos yang memanglah merupakan kampus multicultural yang tidak pernah terlepas dari akademik atmosfir.

Pada kegiatan ini, Rektor Unibos mengukuhkan 1.518 mahasiswa baru. Maba terbanyak diraih Fakultas Teknik dengan jumlah 394 maba. Rektor Unibos juga menyebutkan bahwa memang Unibos memiliki beberapa prodi unggulan pada setiap fakultas. Seperti Prodi Manajemen, Prodi Hubungan Internasional, Prodi Peternakan, Prodi, Psikologi, Ilmu Hukum, Sastra Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Teknik Sipil dan Pertambangan dan tentunya Kedokteran yang jumlah pendaftarnya tiga kali lipat dari target. Tahun 2019 juga menjadi tahun pertama Unibos mengukuhkan maba untuk program doktoral.

Rektor Unibos berpesan agar maba Unibos kelak dapat memerhatikan tujuannya melanjutkan pendidikan tinggi. “Kelak harus selesai maksimal 4 tahun. Jadi hastag kita yaitu maba unibos 2019, calon sarjana unggul 2023. Setelah itu jangan menjadi penikmat karya, tapi harus menjadi pencipta karya”, ungkap Prof. Saleh Pallu, M.Eng.

Selanjutnya pada acara penyambutan maba ini turut disaksikan MoU kerjasama Rektor Unibos dan Universitas Pertahanan Jakarta. Dikegiatan ini juga menjadi pembuka Basic Character and Study Skill (BCSS) 2019 dengan tema “Membangun Karakter Muda yang Kreatif, Inovatif dan Mandiri dalam Bingkai Keberagaman”.

BCSS ini diisi dengan beberapa pemateri termasuk Pangdam Kodam XIV Hasanuddin, Wakil Rektor III Universitas Pertahanan, dan Kepala LLDikti Wilayah IX Sulawesi.

Prof. Saleh Pallu,M.Eng menambahkan “tahun ini kita mulai mempublish bahwa Unibos merupakan Smart Campus dengan tagline Anti Hoax, Anti Plagiarisme, Anti Radikalisme, Anti Narkoba, Anti Intoleran dan Anti Asap Rokok”, tuturnya.

Seperti data yang dilaporkan pihak Unibos bahwa pendaftar Unibos tahun 2019 sejumlah 4.837 maba diluar pascasarjana S2 dan S3.

COMMENTS