Unibos Tandatangani Kesepakatan Kerjasama Dengan Kemenkumham Wilayah Sulsel

Unibos Tandatangani Kesepakatan Kerjasama Dengan Kemenkumham Wilayah Sulsel

Kembali menambah relasi dan mitra kerjasama untuk peningkatan kemajuan perguruan tinggi, Universitas Bosowa (Unibos) kini lakukan kerjasama dengan Kem

FK Unibos Tambah Relasi Kerjasama Dengan Dua Rumah Sakit
Rektor Unibos Tandatangani Kerjasama Pemkab Barru
REKTOR UNIBOS KUKUHKAN 337 WISUDAWAN

Kembali menambah relasi dan mitra kerjasama untuk peningkatan kemajuan perguruan tinggi, Universitas Bosowa (Unibos) kini lakukan kerjasama dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Kerjasama ini dilakukan oleh Rektor Unibos Prof. Saleh Pallu, M.Eng dan Kepala Kemenkumham Kantor Wilayah Sulawesi Selatan Drs. Priyadi, Bc.IP.,M.Si.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan di Lapangan Lembaga Pemasyarakatan Klas I Makassar, Rabu (30/10/2019). Dalam kerjasama yang turut disaksikan seluruh kepala Lapas se-Sulsel ini, Rektor Unibos bersama Dekan Fakultas Hukum Dr. Ruslan Renggong dan Dekan Psikologi Unibos Musawwir, S.Psi.,M.Pd juga melakukan penandatanganan kesepakatan kerjasama (PKS) dengan Lapas Klas I Makassar.

Dalam kerjasama ini Rektor Unibos berharap agar kemitraan yang dibangung dengan Kemenkumham dan Lapas dapat bermanfaat untuk menunjang proses pendidikan di Universitas Bosowa.

“Di Unibos kita punya yang namanya KKN Tematik khusus untuk beberapa jurusan tertentu. Termasuk Fakultas Hukum dan Psikologi. Biasanya deprogram ini kami mengirimkan mahasiswa untuk KKN di Lapas sehingga dapat membantu pembinaan bagi yang membutuhkan dari segi sisi akademis”, kata Prof. Saleh Pallu, M.Eng.

Selain itu Rektor Unibos menambahkan “kerjasama Unibos memang telah dilakukan dengan berbagai pihak. Karena kami percaya bahwa membangun mitra adalah salah satu cara untuk pengembangan kualitas pendidikan di perguruan tinggi. Bukan hanya dalam bidang pendidikan tetapi juga penelitian dan pengabdian. Bukan juga hanya di tingkat lokal, tetapi kerjasama Unibos telah dilakukan untuk tingkat nasional dan internasional baik dengan perguruan tinggi negeri, kampus swasta, pemerintahan, industry dan lainnya”, tambah Rektor Unibos.

COMMENTS