UNIBOS KEMBALI MENAMBAH RELASI

UNIBOS KEMBALI MENAMBAH RELASI

Universitas Bosowa (Unibos) kembali menjalin kerjasama. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kali ini dilakukan dengan menggait salah sat

REKTOR UNIBOS KUKUHKAN 337 WISUDAWAN
REKTOR UNIBOS SAMBUT KUNJUNGAN BINUS
Rektor Unibos Tandatangani Kerjasama Pemkab Barru

Universitas Bosowa (Unibos) kembali menjalin kerjasama. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kali ini dilakukan dengan menggait salah satu lembaga bahasa, Authorized Centre of Cambridge English Language Assessment yang merupakan bagian dari Cambridge University, Senin (13/03).

Penandatanganan kesepakatan kerjasama yang dilakukan di Gedung Kopertis Wilayah IX ini ditandatangani langsung oleh Prof.Saleh Pallu selaku Rektor Unibos dengan Sirajuddin Tenri selaku Direktur Cambridge English Language Assessment.

Penandatanganan ini juga disaksikan Koordinator Kopertis Wilayah IX Prof. Andi Niartiningsih, Carmen Lee selaku Regional Recognition Manager Cambridge English Language dan 16 perwakilan Perguruan Tinggi Swasta lainnya yang juga turut melakukan MoU.

“Kami mengajak beberapa universitas untuk bekerjasama dengan maksud mendukung PTS dalam mengembangkan kemampuan berbahasa inggris. Selain itu juga, dalam assessment yang akan dilakukan berikutnya sebagai perwujudan MoU ini, akan diberi beberapa keluaran yang dapat membantu lulusan untuk melanjutkan perkuliahan di luar negeri”, tutur Regional Recognition Manager Cambridge English Language.

Hal tersebut juga diungkapkan Koordinator Kopertis Wilayah IX. Menurutnya, kerjasama ini lebih menekankan pada output yang berkualitas dibanding kuantitas. “Implementasi kerjasama ini kedepannya akan sangat penting dalam meningkatkan kualitas bahasa asing bagi lulusan Perguruan Tinggi. Apa lagi melihat era MEA saat ini juga dalam perkembangan globalisasi yang pesat, membutuhkan kemampuan bahasa inggris yang juga berkualitas”, ungkap Prof. Andi Niartiningsih.

Rektor Unibos menambahkan harapan kerjasama ini akan dilanjutkan dengan implementasi yang dilakukan antara pihak Unibos dengan Cambridge English Language. Menurutnya, Cambridge English Language sebagai lembaga yang cukup dikenal masyarakat sangat diharapkan mampu membantu dalam peningkatan kemampuan bahasa inggris bagi civitas akademika Unibos, khususnya para Dosen dan mahasiswa.

“Dengan adanya MoU ini, sekiranya berdampak sangat baik dalam mendukung alumni Unibos memiliki daya saing khususnya bidang komunikasi atau dalam bahasa internasional. Nantinya juga lulusan Unibos berpeluang melanjutkan sekolah di Cambridge University. Ini pun sejalan dengan program FKIP dan Fakultas Sastra Unibos yang baru saja membuka Klinik Bahasa. Semoga MoU ini dapat mendukung apa yang menjadi harapan kami”, ungkap Prof. Saleh Pallu.

COMMENTS