UNIBOS, JUARA I NASIONAL DESAIN POSTER BERTEMA COVID-19

Mahasiswa Universitas Bosowa (Unibos) kembali mengukir prestasi. Kali ini diraih dengan menjadi Pemenang I di tingkat nasional dalam bidang Kompetisi

PROGRAM E-LEARNING KINI HADIR DI UNIBOS
MEMPERINGATI HUT RI, UNIBOS BERI PENGHARGAAN DOSEN
MENINGKATKAN KUALITAS MAHASISWA, TEKNIK SIPIL UNIBOS JALIN KERJASAMA

Mahasiswa Universitas Bosowa (Unibos) kembali mengukir prestasi. Kali ini diraih dengan menjadi Pemenang I di tingkat nasional dalam bidang Kompetisi Poster yang diikuti mahasiswa se-Indonesia. Kompetisi ini merupakan salah satu wadah ekstrakurikuler mahasiswa di perguruan tinggi dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan tinggi dan sebagai ajang produktivitas bagi Mahasiswa pada masa Pandemi Covid-19.

Tim Unibos yang diwakili oleh tiga mahasiswa lintas Fakultas yakni Shulton Kharomaeni Romdhani (Teknik Sipil 2018) sebagai ketua kelompok, Muhammad Abith Nuardy (Pertanian 2018) dan Sari Andira Tahir (Teknik Kimia 2018) berhasil mempersembahkan gelar Juara 1 Lomba Poster yang mengusung tema “Mencegah Penyebaran Covid-19 dengan Gardas (Gerakan Cerdas)”.
Kompetisi tersebut diselenggarakan oleh Kepala Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Pelaksanaan kompetisi ini dimulai tanggal 1 April 2020 sampai dengan 25 April 2020 dan diumumkan pada Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2020 lalu.

Ketua kelompok, Sulthon mengaku bangga sekaligus sempat tidak percaya telah memenangkan lomba poster ini. ia menuturkan “Sebenarnya dari lomba poster ini saya kaget mendapatkan juara I. sebanyak 12.000 lebih peserta dari seluruh Indonesia namun project atau poster kami yang terpilih menjadi pemenang dengan konsep Gardas (Gerakan Cerdas) ini. saya sangat bangga dengan teman setim saya dan berucap terima kasih untuk teman-teman yang telah mensupport dan mendoakan dalam proses pembuatan poster” tuturnya.

Shulton berharap melalui capaiannya bersama tim, dapat meningkatkan antusiasme dan keaktifan rekan-rekan sesama mahasiswa untuk mengikuti lomba yang lain. “saya senang sekali bisa berkolaborasi dengan teman setim saya dan mengembangkan ide lalu menuangkannya kedalam sebuah poster, semoga ini dapat meningkatkan antusiasme di kalangan mahasiswa yang lain dalam mengikuti lomba apapun itu” tambahnya.

COMMENTS