UNIBOS GELAR RAPID TES COVID-19 GRATIS

UNIBOS GELAR RAPID TES COVID-19 GRATIS

Sebagai aksi peduli atas wabah covid-19, Universitas Bosowa (Unibos) menggelar rapid test gratis Covid-19 dan membagikan masker gratis Bosowa Peduli b

SETELAH BERALIH KULIAH ONLINE, KINI DESINFEKTAN DISEMPROTKAN KE SELURUH RUANG DI UNIBOS
SEMINAR NASIONAL FEB UNIBOS DIIKUTI 591 PESERTA ONLINE, HADIRKAN GUBERNUR SULSEL FK UNIBOS SALURKAN BANTUAN APD DAN PEMENUHAN NUTRISI BAGI TENAGA MEDIS
SEMINAR NASIONAL FEB UNIBOS DIIKUTI 591 PESERTA ONLINE, HADIRKAN GUBERNUR SULSEL

Sebagai aksi peduli atas wabah covid-19, Universitas Bosowa (Unibos) menggelar rapid test gratis Covid-19 dan membagikan masker gratis Bosowa Peduli bagi masyarakat sekitar, rekan media dan civitas akademika Unibos.

Kegiatan rapid test ini dilaksanakan di klinik Pratama Unibos Jl Urip Sumoharjo Km.4 Makassar (samping Gedung Lestari 45). Dalam kegiatan ini menghadirkan empat orang tenaga medis yang bergabung dalam IDI Makassar. Tentunya kegiatan ini mendapat dukungan dari berbagai pihak termasuk Dinas Kesehatan Kota Makassar, Yayasan Aksa Mahmud dan Bosowa Peduli.

Pelaksanaan ini juga turut dihadiri oleh Rektor Unibos Prof. Saleh Pallu M.Eng, Ketua Yayasan Aksa Mahmud Melinda Aksa dan Pembina Bosowa Peduli Munafri Arifuddin.

Rektor Unibos mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini diadakan. “Ini kita lakukan untuk mendeteksi lebih awal orang-orang yang terjangkit wabah Covid-19 dan membantu memutus mata rantai penyebaran Corona yang sudah semakin mewabah ini. Rapid tes gratis ini juga serta merta untuk membantu mengurangi beban pemerintah dalam menjaring masyarakat yang terjangkit. Sehingga kita lakukan screening awal ini karena hasilnya cukup cepat dan akurat. Unibos secara mandiri melaksanakan rapid test yang merupakan inisiataif sendiri dan didanai dari donatur internal Unibos juga Yayasan Aksa Mahmud” ungkapnya.

Kordinator tim rapid tes covid-19 Unibos
dr Marhaen Hardjo M.Biomed, Ph.D sekaligus Ketua Lembaga Riset Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengatakan harapannya terkait pelaksanaan kegiatan ini. “Tentunya semoga dapat memotivasi institusi-institusi yang lain dalam rangka membantu pemerintah dan masyarakat dalam memutus penyebaran Covid-19. Hasil tes yang kita lakukan hari ini cukup memuaskan karena total 60 peserta dan semua negatif atau seluruhnya tidak terindikasi Covid-19” kata dr Marhaen yang juga merupakan dosen Fakultas Kedokteran Unibos.

COMMENTS