UNIBOS GELAR PEKERTI TAHAP II

UNIBOS GELAR PEKERTI TAHAP II

Universitas Bosowa (Unibos) kembali gelar Workshop Batch II Pelatihan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) bagi para tenaga pengajar. Keg

CDC Unibos Bantu Pengembangan Diri Mahasiswa Hadapi Dunia Kerja
Lanjuti Kerjasama dengan Kabupaten Sinjai, Unibos Tandatangani Kesepahaman Swakelola
UKM BIT UNIBOS PERKENALKAN APLIKASI AKADEMIK BERBASIS ANDROID

Universitas Bosowa (Unibos) kembali gelar Workshop Batch II Pelatihan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) bagi para tenaga pengajar. Kegiatan ini dilaksanakan dengan bekerjasama Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi & Gorontalo. Kegiatan yang dihadiri 50 peserta ini berlangsung selama empat hari di Ruang Senat Lantai 9 Gedung I Unibos, Kamis (5/03/2020).

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Rektor II Dr Mas’ud Muhammadiyah, M.Si ini juga turut dihadiri Prof Dr Ansar, S.E., M.Si, Prof Dr A. Muin Fahmal., S.H., M.H Ketua UPSDM LLDikti Wilayah IX Sulawesi & Gorontalo.

Beberapa materi yang diberikan untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik dalam pelatihan ini yaitu strategi peningkatan kualitas pendidikan tinggi, teori belajar dan motivasi, pembelajaran orang dewasa, prinsip psikologi pendidikan, model pembelajaran inovatif, termasuk metode pembelajaran daring dan peningkatan proses pembelajaran lainnya.

Dalam pembukaan Wakil Rektor II Unibos menuturkan “pekerti merupakan alat petunjuk atau pedoman mengajar bagi dosen, terutama dosen muda untuk membuat rancangan pembelajaran semester. Sehingga pekerti ini sangat bermanfaat bagi dosen dalam penyusunan metode mengajar agar mampu memiliki teknik mengajar yang kekinian dengan anak anak millennial dan menyesuaikan dengan perkembangan era” tutur Dr Mas’ud Muhammadiyah.

COMMENTS