TINGKATKAN KEMAMPUAN PENULISAN ILMIAH MAHASISWA, UKM LITIMASI UNIBOS GELAR WORKSHOP PKM DAN FESTIVAL PENALARAN

TINGKATKAN KEMAMPUAN PENULISAN ILMIAH MAHASISWA, UKM LITIMASI UNIBOS GELAR WORKSHOP PKM DAN FESTIVAL PENALARAN

Dalam rangka menggali ide-ide mahasiswa untuk menciptakan kreativitas akademik yang berinovasi menghasilkan karya cipta baru, UKM Litimasi Universitas

RISWANDI PIMPIN UKM LITIMASI UNIBOS
347 Peserta Ikuti Turnamen Taekwondo Unibos Cup 2019
HADAPI TANTANGAN KEBANGSAAN, PEMUDA HARUS UBAH KEBIASAAN

Dalam rangka menggali ide-ide mahasiswa untuk menciptakan kreativitas akademik yang berinovasi menghasilkan karya cipta baru, UKM Litimasi Universitas Bosowa (Unibos) gelar Workshop Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan Festival Penalaran, Selasa (19/11/2019).

Kegiatan ini dihelat di Ruang Senat Unibos Gedung l lt. 9 ini ditujukan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam penulisan karya ilmiah yang dapat bersaing di tingkat nasional. Workshop PKM dan Festival Penalaran yang dilakukan selama dua hari ini diikuti oleh 63 mahasiswa Unibos, dosen-dosen muda Unibos dengan tema “Berfikir Kreatif dalam Menuangkan Gagasan Era 4.0”.

Dr. Ir. Sri Firmiaty, MP selaku Pembina UKM Litimasi Unibos yang turut serta dalam kegiatan ini menuturkan beberapa maksud kegiatan dilakukan.

“Kegiatan ini akan menjadi wadah mahasiswa untuk bertukar pikiran dan menggali pengetahuan yang banyak untuk menciptakan ide-ide yang berinovasi dan menghasilkan karya cipta baru. Ini diharapkan agar mahasiswa mempunyai minat lebih untuk membaca dan menciptakan tulisan-tulisan ilmiah yang dapat bermanfaat bagi bidang akademik dan masyarakat juga mahasiswa dapat berinovasi dan memiliki daya nalar tentang masyarakat luas’’, tutur Dr. Ir. Sri Firmiaty, MP.

Selain itu, para mahasiswa dalam kegiatan ini juga turut diikutkan untuk melatih kemampuan menulisnya dengan lomba penulisan karya ilmiah dalam festival penalaran.
‘Dengan kegiatan ini kami harapkan akan banyak proposal yang tembus di Pimnas dan mampu menstimulus mahasiswa dalam pemecahan masalah’’, tambahnya.

COMMENTS