TEKNIK PWK UNIBOS RAIH AKREDITASI A

TEKNIK PWK UNIBOS RAIH AKREDITASI A

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) kembali menerbitkan Surat Keputusan (SK) Akreditasi untuk salah satu Program Studi di Universitas Bosowa (Unibos).

WORKSHOP UKM LKM UNIBOS AJARKAN MAHASISWA TEKNIK PEMBUATAN VIDEO
MAHASISWA TEKNIK SIPIL UNIBOS BELAJAR GREEN CONSTRUCTION
MAHASISWA TEKNIK SIPIL UNIBOS BELAJAR VISSIM SIMULASI LALU LINTAS

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) kembali menerbitkan Surat Keputusan (SK) Akreditasi untuk salah satu Program Studi  di Universitas Bosowa (Unibos).

SK Akreditasi tersebut diterbitkan untuk Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) atau juga biasa disebut Prodi Planologi Fakultas Teknik Unibos. Pada penerbitan SK kali ini, Teknik PWK Unibos berhasil meriah peringkat A sesuai Nomor SK 4749/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2017 yang akan berlaku hingga Desember 2022 mendatang.

Raihan Akreditasi A untuk pertama kalinya diantara 32 prodi lainnya di Unibos ini memang mendapat apresiasi juga melihat Teknik PWK Unibos menjadi prodi PWK pertama yang terakreditasi A dalam lingkup Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Indonesia Timur.

Sebelumnya, proses akreditasi ini juga dilakukan visitasi oleh Tim Assesor BAN-PT pada 29 Oktober 2017 lalu bersama Dr. Muqqofa dan Dr. Heru yang selama proses visitasi didampingi Dekan Fakultas Teknik, Dr. Hamsinah dan Ketua Prodi Teknik PWK Unibos, Jufriadi, ST.,M.SP.

Menurut KPS Teknik PWK Unibos, yang utama dipersiapkan dalam proses visitasi itu berbagai kelengkapan terkait data yang akurat yang sesuai dengan berkas yang telah disusun juga kelengkapan sarana dan prasaran yang sesuai syarat.

“Banyak inovasi yang telah kami lakukan termasuk pembenahan ruang kelas dan beberapa studio. Seperti infrastruktur pada laboratorium scan, ruang jurnal, ruang perpustakaan, ruang lembaga kajian PWK, ruang staff administrasi laboratorium perencanaan wilayah dan laboratorium ArGis”, kata Jufriadi, ST.,M.SP.

“kami pun tidak pesimis untuk mendapatkan peringkat ini sebab melihat perkembangan PWK Unibos memang memiliki kualitas yang memadai. Bukan hanya memenuhi standar secara proses dan manajerial, tetapi dari segi output pun telah memberikan konstribusi bagi masyarakat. Dilihat dari 1.070 alumni, 95 persen telah bekerja pada bidang yang digelutinya”, tambah KPS Teknik PWK Unibos.

Selanjutnya sebagai proses pengembangan, Teknik PWK Unibos dalam waktu dekat akan menambah dua Profesor.

COMMENTS