TEKNIK KIMIA UNIBOS RAIH AKREDITASI B

TEKNIK KIMIA UNIBOS RAIH AKREDITASI B

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) kembali menerbitkan Surat Keputusan Akreditasi untuk Program Studi Teknik Kimia Universitas Bosowa

Sebelas Kampus Terakreditasi B Susun Proposal PP-PTS di Unibos
Mahasiswa Unibos Ciptakan Beton Mutu Tinggi Dengan Variasi Fly Ash
KOPERTIS WILAYAH IX SULAWESI GELAR WORKSHOP PENGEMBANGAN KARIR DI UNIBOS

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) kembali menerbitkan Surat Keputusan Akreditasi untuk Program Studi Teknik Kimia Universitas Bosowa (Unibos). Raihan akreditasi ini dikeluarkan berdasarkan SK no.0235/SK/BAN-PT/Akred/S/I/2017 dengan peringkat “B” yang akan berlaku di tahun 2017 ini.

Ketua Prodi Teknik Kimia Unibos mengungkapkan pencapaian ini diraih dengan proses yang cukup panjang. Bukan hanya dari segi kelengkapan sarana dan prasarana tetapi juga ditingkatkan dari kualitas tenaga pengajar.

“Kita sudah melakukan beberapa peningkatan baik dari sarana,prasarana dan kuliatas dosen-dosen yang memadai. Ini memang diusahakan terus meningkat juga untuk kepentingan mahasiswa sebagai stakeholder Universitas agar lebih mudah terserap dalam dunia kerja selanjutnya”, ungkap Hermawati, S.Si., M.Eng

Hal tersebut juga dituturkan Dekan Fakultas Teknik Unibos, Dr.Hamsina,ST.,MT. Menurutnya, tidak terhenti pada pencapaian yang baik ini, Prodi Teknik Kimia Unibos pun akan lebih memerhatikan proses perkuliahan agar tetap membentuk lulusan yang berkualitas.

“Memang ada beberapa hal yang kita tekankan untuk ditingkatkan demimewujudkan pencapaian-pencapaian yang ingin kita raih. Selain kualitas dalam proses perkuliahan, juga ada beberapa indikator yang kita tingkatkan untuk mengembangkan kualitas tenaga pengajar. Salah satunya dengan memaksimalkan penelitian dan pengabdian maysrakat dosen Teknik Kimia Unibos”, tuturnya.

Dr.Hamsina,ST.,MT juga menambahkan jika salah satu upaya untuk menjawab tantangan kedepan bagi mahasiswa dilakukan pada penyesuaian kurikulum sesuai dengan kebutuhan stakeholder.

Tim visitasi Dikti yang berkunjung pada November 2016 lalu ini diwakili Dr. Sanggono yang juga sebagai dosen Teknik Kimia Universitas Indonesia dan Dr. Siswo juga sebagai dosen Teknik Kimia Universitas Diponegoro Semarang.

Selanjutnya dalam proses visitasi yang dilakukan di Ruang Jurusan Teknik Kimia Lantai 6 Gedung II Unibos ini mendapat dukungan yang baik dari tim visitasi. Pasalnya, Prodi Teknik Kimia Unibos mendapatkan peluang kerjasama dengan Prodi Teknik Kimia antara kedua kampus tersebut.

COMMENTS