SIKAPI COVID-19, REKTOR UNIBOS ALIHKAN PERKULIAHAN TATAP MUKA KE SISTEM ONLINE

SIKAPI COVID-19, REKTOR UNIBOS ALIHKAN PERKULIAHAN TATAP MUKA KE SISTEM ONLINE

Menindaklanjuti perkembangan penyebaran virus corona (Covid-19) yang sudah memasuki Tahap Siaga Nasional, kini Universitas Bosowa (Unibos) mengalihkan

MENGANGKAT TOPIK KEHIDUPAN REMAJA, PSIKOLOGI UNIBOS GELAR TALKSHOW
BEGINI CARA MAHASISWA UNIBOS BERI DONASI BUKU BAGI PELAJAR DI DESA
PERPUSTAKAAN PUSAT UNIBOS TERAKREDITASI B

Menindaklanjuti perkembangan penyebaran virus corona (Covid-19) yang sudah memasuki Tahap Siaga Nasional, kini Universitas Bosowa (Unibos) mengalihkan kegiatan perkuliahan tatap muka di kampus menjadi perkuliahan online. Hal tersebut diutarakan dalam Surat Keputusan Rektor Nomor 342/02/Unibos/III/2020, Senin (16/03/2020).

Hal ini dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satu point dalam Surat Edaran tersebut adalah penyelenggaraan Perkuliahan Tatap Muka (S1, S2, S3) di dalam kelas diganti dengan perkuliahan secara online (daring) dengan memanfaatkan fasilitas IT e-learning melalui laman lms.unibos.ac.id atau platform e-learning yang tersedia serta meniadakan kegiatan kemahasiswaan lainnya untuk sementara waktu mulai tanggal 17-31 Maret 2020.

Selanjutnya Prof Saleh Pallu mengatakan “kami pihak pimpinan universitas dan fakultas melalukan ini sebagai tindak lanjut dari surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud). Maka kami juga mengeluarkan edaran bahwa proses belajar mengajar di lingkup Unibos dari tatap muka dialihkan menggunakan sistem online, jadi mahasiswa dapat melakukan proses belajar jarak jauh dimana saja dengan dosen yang bersangkutan. Inj berlaku untuk program Sarjana S1, Magister S2, dan Doktor S3. Hal ini kita lakukan sebagai pencegahan penyebaran virus corona Covid-19 secara meluas”, katanya.

“Dosen Unibos juga sudah biasa memberikan proses pembelajaran secara daring karena kita memang sudah berlakukan e-learning. Jika keadaan sudah membaik, kita akan kembali melakukan perkuliahan seperti biasanya”, tambahnya.

Rektor Unibos dalam surat ini juga menegaskan dan menyarankan agar civitas akademika Unibos tetap melakukan aktivitas dengan menjaga pola hidup sehat. “Semoga kita semua tetap diberi kesehatan dan perlindungan, juga dijauhkan dari hal-hal yang mengganggu aktivitas kita”, kata Rektor Unibos.

COMMENTS