REKTOR UNIBOS TERIMA PENGHARGAAN PEMIMPIN INSPIRATIF

REKTOR UNIBOS TERIMA PENGHARGAAN PEMIMPIN INSPIRATIF

Rektor Universitas Bosowa (Unibos) kembali menerima penghargaan. Penghargaan kali ini diraihnya sebagai apresiasi pemimpin pembawa perubahan dan juga

REKTOR UNIBOS TERIMA PENGHARGAAN GUBERNUR SULSEL
REKTOR UNIBOS LANTIK 8 PEJABAT STRUKTURAL
REKTOR UNIBOS TERIMA PENGHARGAAN DI PHILIPINA

Rektor Universitas Bosowa (Unibos) kembali menerima penghargaan. Penghargaan kali ini diraihnya sebagai apresiasi pemimpin pembawa perubahan dan juga menjadi pemimpin inspiratif, Jumat (02/02/2018).

Pemberian penghargaan ini dipersembahkan oleh 7SkyMedia yang merupakan manajemen yang memberikan apresiasi bagi pelaku yang telah menunjukan sumbangsi dan inovasi atas perubahan-perubahan yang memberi kemajuan dari beberapa sektor termasuk perekonomian, pendidikan, pemerintahan dan sektor lainnya yang berpengaruh terhadap kemajuan bangsa.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Bisma Mukti Wibowo juga selaku ketua penyelenggara dan penanggung jawab 7SkyMedia. Pemberian penghargaan ini dilakukan di Hotel Bidakara Grand Savoy Homann, Bandung, Jawa Barat dengan disaksikan pemerintahan Provinsi Jawa Barat Ahmad Heryawan bersama pemerintahan kota Bandung. Penghargaan ini diberikan kepada Rektor Unibos bersama dengan enam Rektor dari instansi pendidikan lainnya se-Indonesia.

Rektor Unibos, Prof. Dr. Ir. H. M. Saleh Pallu, M.Eng menuturkan selama ini memang berfokus dalam pengembangan akademik khususnya yang ada di Unibos. Inovasi yang dilakukan tersebut juga tersebar merata baik dari segi infrastruktur, pengembangan secara sarana dan prasarana, pengembangan sumber daya manusia, pengembangan prestasi mahasiswa, pengembangan akademik atmosfir, pengembangan sistem informasi dan komunikasi secara internal dan eksternal Unibos juga pengembangan dalam bidang sinergitas antara Unibos dan para stakeholders.

“Dalam beberapa pengembangan yang dilakukan ini kita juga berfokus pada pengembangan SDM. Sebuah organisasi hanya akan maju apabila ada potensi dan kemauan yang dimiliki oleh seluruh pelaku yang bergerak didalamnya. Dalam peningkatan SDM ini kami tetap berfokus pada pengembangan mahasiswa dan tenaga pengajar juga tenaga kependidikan. Seperti halnya saat mahasiswa didorong memperluas wawasan melalui seminar dan mendukung kegiatan kemahasiswaan lainnya, peningkatan tenaga pengajar dengan meningkatkan doktor dan professor yang ada di Unibos juga meningkatkan kualitas tenaga kependidikan melalui training dan berbagai hal lainnya yang dibentuk dengan tujuan bersama yaitu demi kemajuan”, kata Rektor Unibos.

“Beberapa hal memang telah kami tingkatkan dalam lingkup Unibos tetapi juga memiliki pengaruh terhadap masyarakat sekitar. Sehingga tujuan kami menjadikan luaran Unibos bermanfaat untuk masyarakat itu dapat terwujud dengan adanya kemauan berinovasi yang didorong oleh pemimpin. Pemimpin itu harus tegas dan harus menjadi panutan. Harus mampu membedakan maa kewajiban dan tugas pemimpin dan mana yang harus dilakukan bawahannya. Sehingga segala sistem manajemen berjalan sesuai yang direncanakan. Kuncinya adaah seorang Rektor harus mampu menjadi pendorong dan penggerak”, tambah Prof. Saleh Pallu.

Dalam masa kepemimpinannya, Rektor Unibos selalu berusaha menjadi pemimpin yang tetap dapat mendelegasikan keinginannya kepada tim. Menempatkan sdm yang sesuai dengan kemampuan dan menekankan program yang terus menerus berkelanjutan baik dalam jangka waktu pendek, hingga jangka waktu panjang. “selain itu kami juga selalu menekankan adanya kebersamaan dan kesatuan. Siap menerima saran dan kritik dari siapapun dan memimpin dengan cara berbaur juga merasa memiliki sehingga bukan hanya atmosfir akademiknya tercipta tetap juga kedekatan secara sosial”, ungkap Prof. Saleh Pallu.

Bisma Mukti Wibowo juga selaku ketua penyelenggara dan penanggung jawab 7SkyMedia dalam pemberian penghargaan ini mengungkapkan penghargaan ini layak diberikan kepada mereka yang telah menunjukan kualitas dalam memimpin. Penilainnya penghargaan ini dilakukan secara survey diseluruh daerah Indonesia dan memberikan kepada mereka yang telah menunjukan perubahan secara signifikan.

“Program ini memang ditujukan sebagai pembelajaran positif masyarakat untuk melihat bagaimana menjadi penggerak perubahan. Tiada lain dilakukan untuk pengembangan pembangunan Indonesia dan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa”, tuturnya.

 

COMMENTS