REKTOR UNIBOS KUNJUNGAN DI LOKASI KKN

REKTOR UNIBOS KUNJUNGAN DI LOKASI KKN

Dalam rangka monitoring dan evaluasi program kerja mahasiswa, Rektor Universitas Bosowa (Unibos) beserta rombongan mengadakan kunjungan di beberapa lo

403 MAHASISWA UNIBOS MENGIKUTI PEMBEKALAN KKN ANGKATAN 43
Dosen Unibos Bantu Masyarakat Kembangkan Manajemen Produk
MAHASISWA UNIBOS BANTU MASYARAKAT PINRANG KEMBANGKAN ABON IKAN

Dalam rangka monitoring dan evaluasi program kerja mahasiswa, Rektor Universitas Bosowa (Unibos) beserta rombongan mengadakan kunjungan di beberapa lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unibos ke-12, Minggu (11/12).

Kunjungan yang dilakukan bersama Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unibos juga dihadiri oleh Wakil Rektor (WR) I, WR II, WR III serta Dekan Fakultas se-Universitas Bosowa. Kegiatan ini dilakukan pada beberapa lokasi diantaranya Kec.Labbakang dan Kec. Ma’rang Pangkep, Barru, Kec. Sawitto Pinrang dan beberapa lokasi lainnya yang ada di Sulawesi.

Rombongan yang melakukan kunjungan disambut hangat oleh para mahasiswa KKN Unibos dengan beragam cara, termasuk penampilan tarian tertentu dan seni musik dari beberapa mahasiswa juga terlihat pemasangan kalung yang dibuat khusus untuk penyambutan Rektor di lokasi tersebut.

Dalam kunjungan yang dilakukan selama dua hari ini mendapat antusias dari para mahasiswa yang dengan semangat menyampaikan hasil Program Kerja yang telah dilakukan selama 40 hari di lokasi KKN masing-masing. Beberapa program yang dilakukan berfokus pada bidang kewirausahaan yang sesuai dengan tema KKN kali ini dan juga merupakan perwujudan dari visi-misi Universitas Bosowa.

Beberapa kegiatan diantaranya kebun percontohan mulai dari penanaman bibit tertentu hingga proses panen, pembuatan selai dari mangga, perlombaan bidang olahraga dan bidang keagamaan, membentuk kelompok english meeting untuk siswa SD, SMP dan SMA, seminar kewirausahaan dan praktiknya seperti pembuatan abon ikan, serta karya lainnya yang dapat menjadi produk dengan nilai jual di masyarakat luar.

Rektor Unibos, Prof. Dr. Ir. H.M.Saleh Pallu, M.Eng mengungkapkan jika kegiatan yang dilakukan mahasiswa termasuk pelaksanaan KKN dan Program Kerja yang dilakukan mahasiswa bukan hanya memberikan keuntungan bagi mahasiswa untuk menambah pengalaman tetapi juga memiliki timbal balik agar dapat memberikan hal yang bermanfaat bagi masyarakat setempat.

“KKN ini memang salah satu kegiatan akhir akademik mahasiswa sebelum memasuki tingkat selanjutnya dan bersifat wajib. Kita fokuskan pada kewirausahaan sebagai program pengabdian pada masyarakat karena memang mahasiswa itu adalah penggerak pembangunan bangsa. Beberapa hal yang dilakukan mahasiswa selama berada di lokasi KKN diupayakan agar program dilakukan untuk jangka waktu panjang sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat, juga dalam rangka meningkatkan kualitas hidup”, tutur Prof. Dr. Ir. H.M.Saleh Pallu, M.Eng

COMMENTS