REKTOR UNIBOS KUKUHKAN 337 WISUDAWAN

REKTOR UNIBOS KUKUHKAN 337 WISUDAWAN

Rektor Universitas Bosowa, Prof.Dr.Ir.H.M.Saleh Pallu,M.Eng kukuhkan wisudawan pada prosesi acara Wisuda Pascasarjana dan Sarjana ke-51 Periode I Tahu

UNIBOS KEMBALI JAJAKI KERJASAMA UNIVERSITAS DI CINA, KALI INI DENGAN SUZHOU UNIVERSITY
MENINGKATKAN KUALITAS MAHASISWA, TEKNIK SIPIL UNIBOS JALIN KERJASAMA
REKTOR UNIBOS SAMBUT KUNJUNGAN BINUS

Rektor Universitas Bosowa, Prof.Dr.Ir.H.M.Saleh Pallu,M.Eng kukuhkan wisudawan pada prosesi acara Wisuda Pascasarjana dan Sarjana ke-51 Periode I Tahun Akademik 2016/2017, Kamis (27/04).

Wisuda yang dilangsungkan di Balai Sidang 45 Makassar ini mencetak 337 wisudawan dari delapan fakultas Strata 1 (S1) dan juga wisudawan Magister (S2), dengan jumlah 38 Wisudawan Pascasarjana, 43 wisudawan Fakultas Ekonomi, 25 wisudawan Fakultas Sospol, 59 wisudawan Fakultas Pertanian, 50 wisudawan Fakultas Teknik, 3 wisudawan Fakultas Sastra, 43 wisudawan Fakultas Hukum, 5 wisudawan Fakultas Psikologi dan 71 wisudawan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pndidikan.

Meresmikan gelar lulusan mahasiswa Unibos, Rektor Universitas Bosowa juga memberi penghargaan kepada tiga lulusan terbaik tingkat universitas dan enam lulusan terbaik tingkat fakultas. Penghargaan ini diberikan kepada Ade Putri Hardiyanti,S.Sos (Fakultas Sospol) sebagai Wisudawan Terbaik I Universitas, Bismar Ihsan,SH (Fakultas Hukum) sebagai Wisudawan Terbaik II Universitas, Rafael Rape Beribe,S.Pd (FKIP) sebagai Wisudawan Terbaik III Universitas. Enam diantaranya termasuk Aswar Annas,S.Sos,M.Si Wisudawan Terbaik Program Pascasarjana, Wiwi Weidya Ningsi,SE sebagai Wisudawan Terbaik Fakultas Ekonomi, Yasintha Budi,S.P Wisudawan Terbaik Fakultas Pertanian, Tiara Andini Hasanuddin,ST sebagai Wisudawan Terbaik Fakultas Teknik, Maria Yasinta,SS Wisudawan Terbaik Fakultas Sastra dan Erna Nurfadillah,S.Psi Wisudawan Terbaik Fakultas Psikologi.

Dalam acara yang dirangkaikan dengan penandatanganan MoU bersama Universitas Negeri Makassar dan Kantor Pajak Sulawesi Selatan juga Sulawesi Barat, Rektor Unibos menetapkan lulusan terbaik berdasarkan keputusan senat yang dilihat dari beberapa aspek penilaian. Termasuk nilai tertinggi, lama studi, prestasi mahasiswa, keaktifan organisasi dan riwayat keaktifannya di Universitas Bosowa.

Prof.Dr.Ir.H.M.Saleh Pallu,M.Eng dalam arahannya mendorong mahasiswa agar menjadi lulusan yang berkecimpung dalam pengembangan masa depan yang lebih baik juga mendorong perubahan kesejahteraan hidup masyarakat.

“Wisudawan tidak hanya sekedar mendapatkan gelar. Diluar dari itu ada tanggung jawab besar yang harus dijalankan dari ilmu yang diperoleh semasa kuliah untuk mampu membagi ilmu ke masyarakat luar. Seperti harus tetap belajar sepanjang hayat, belajar untuk semua, dan belajar untuk pembangunan. Sehingga nantinya mampu memenuhi kebutuhan stakeholders dan menjadi wisudawan yang siap merancang pengembangan masa depan”, ungkap Rektor Unibos.

Lulusan Unibos diharapkan mampu menjadi insan berilmu, berakhlak mulia dan mampu mengemban profesi karir sesuai dengan bidang ilmu masing-masing, tambah Prof.Dr.Ir.H.M.Saleh Pallu,M.Eng.

Dalam konferensi pers setelah pelaksanaan wisuda dilangsungkan, Rektor Unibos juga menegaskan penerimaan mahasiswa baru tahun 2017, Unibos membuka kuota hingga 1.500 mahasiswa. Bagi lulusan terbaik, Rektor Unibos menegaskan ditawarkan untuk bergabung bersama di unit perusahaan Bosowa Group.

 

COMMENTS