REKTOR UNIBOS DORONG MAHASISWA PENERIMA BEASISWA SEMAKIN BERPRESTASI

REKTOR UNIBOS DORONG MAHASISWA PENERIMA BEASISWA SEMAKIN BERPRESTASI

Rektor Universitas Bosowa (Unibos), Prof. Dr. H.M.Saleh Pallu,M.Eng didampingi para Wakil Rektor Unibos dan Dekan Fakultas se-Universitas Bosowa menyerahkan SK Beasiswa kepada para mahasiswa penerima beasiswa di Ruang Senat Lantai 9 Gedung I Unibos, Kamis (28/12).

MENGANGKAT TOPIK KEHIDUPAN REMAJA, PSIKOLOGI UNIBOS GELAR TALKSHOW
HUT KE-25, HIMATEK UNIBOS GELAR MALAM PUNCAK CHEMICAL FAIR DAN TEMU ALUMNI
MAHASISWA PWK UNUKASE BERKUNJUNG KE UNIBOS

Rektor Universitas Bosowa (Unibos), Prof. Dr. H.M.Saleh Pallu,M.Eng  didampingi para Wakil Rektor Unibos dan Dekan Fakultas se-Universitas Bosowa menyerahkan SK Beasiswa kepada para mahasiswa penerima beasiswa di Ruang Senat Lantai 9 Gedung I Unibos, Kamis (28/12).

Beasiswa sebagai salah satu bentuk bantuan biaya pendidikan yang diserahkan kepada mahasiswa Unibos ini tidak hanya berasal dari pemerintah tetapi juga dari Yayasan Aksa Mahmud yang menaungi Universitas Bosowa. Beasiswa yang diserahkan ini terdiri dari beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA), beasiswa Bidikmisi dan beasiswa Yayasan Aksa Mahmud.

Tahun 2017 ini, Rektor Unibos menyerahkan SK kepada 138  mahasiswa yang terdiri dari 32 orang penerima bantuan PPA, 73 orang penerima Bidikmisi dan 33 orang penerima beasiswa Yayasan Aksa Mahmud yang kategori beasiswa tersebut dibedakan berdasarkan kriteria tertentu. Seperti PPA yang diberikan untuk mahasiswa berprestasi, Bidikmisi yang diperuntukan untuk bantuan mahasiswa kurang mampu juga beasiswa Yayasan Aksa Mahmud yang diberikan juga kepada mahasiswa yang menorehkan prestasi.

“Luaran berkualitas itu ditentukan juga dengan proses yang berkualitas. Dan beasiswa ini termasuk proses yang membantu mahasiswa untuk menjadi berkualitas. Dengan pemberian beasiswa ini kami berharap mahasiswa semakin semangat meraih mimpinya juga menjadi pendorong untuk tetap dan meningkatkan prestasi”, kata Rektor Unibos.

Prof. Saleh Pallu menambahkan “saat ini Unibos memang telah menorehkan prestasi baik dalam tingkat lokal ataupun nasional. Tetapi saya menginginkan penerima beasiswa kali ini mampu menorehkan prestasi hingga ke tingkat internasional”, tambah Rektor Unibos.

Wakil Rektor III Unibos, Dr. Abd. Haris Hamid yang juga menjadi penanggung jawab penerimaan dan pemberian beasiswa ini juga menuturkan jika penerima beasiswa di Unibos setiap tahunnya memiliki peningkatan yang signifikan. “salanjutnya para penerima beasiswa yang kami sudah buatkan forum ini akan kami tuntut untuk tetap terus menorehkan prestasinya juga termasuk dalam bidang PKM yang menjadi target pengembangan Unibos selanjutnya”, katanya.

COMMENTS