RATUSAN MAHASISWA UNIBOS IKUTI SOSIALISASI PUSAT KARIR DAN TRACER STUDY

RATUSAN MAHASISWA UNIBOS IKUTI SOSIALISASI PUSAT KARIR DAN TRACER STUDY

Sosialisasi yang dilaksanakan di Balai Sidang 45 Unibos diikuti ratusan mahasiswa tingkat akhir dengan dibuka langsung Wakil Rektor III Unibos, Dr. Abd. Haris Hamid bersama Ketua Lembaga Pusat Karir dan Tracer Study Unibos, Dr. Lukman Setiawan.

DOSEN UNIBOS RAIH GELAR DOKTOR BIDANG ILMU HUKUM
FK UNIBOS KUNJUNGI PANTI SOSIAL
CALON MABA UNIBOS IKUTI TES GELOMBANG KE DUA

Membantu pengembangan karir mahasiswa saat menjadi lulusa, kini Universitas Bosowa (Unibos) mendirikan Lembaga Pusat Karir dan Tracer Study. Lembaga yang didirikan pada bulan April 2018 lalu ini disosialisasikan kepada ratusan calon lulusan Unibos, Senin (28/05).

dan-tracer-study-unibos

WR III Unibos mendorong para mahasiswa agar memanfaatkan lembaga ini sebelum lulus kuliah untuk membangun pengembangan hardskill dan softskill mahasiswa sebelum menjadi lulusan Unibos.

“Lembaga ini selain untuk bisa mempersiapkan lulusan menjadi tenaga kerja yang tangguh juga dijadikan wadah pusat informasi dunia kerja bagi para alumni. Kedepan untuk mengembangkan lembaga ini, beberapa kegiatan pendukung pun akan dilaksanakan. Termasuk workshop terkait persiapan secara fisik dan non fisik menghadapi dunia kerja secara lebih kreatif”, kata Dr. Abd Haris Hamid.

Hal tersebut juga dituturkan Ketua Lembaga Pusat Karir dan Tracer Study Unibos. “sebelum mahasiswa lulus, akan kami berikan workshop pembekalan dunia kerja dan memfasilitasi proses rekrutmen melalui kerjasama beberapa instansi dan insdustri. Intinya kami ingin membantu dan sangat berharap dapat menyiapkan lulusan yang siap kerja sesuai bidangnya dan sesuai kebutuhan SDM di suatu perusahaan yang membutuhkan”, ungkap Dr. Lukman Setiawan.

Lembaga yang dibentuk sesuai dengan arahan Kementerian Riset, teknologi dan Pendidikan Tinggi yang telah dibentuk di Unibos ini selanjutnya juga akan menyiapkan beberapa fasilitas bagi calon alumni dan alumni Unibos.

Kelengkapan tersebut bukan saja ruang yang memadai untuk kantor pusat karir tetapi juga persediaan informasi yang dibutuhkan. Seperti pengembangan pengetahuan alumni untuk dapat bekerja dilingkungan masyarakat yang sesuai bidangnya, informasi lowongan kerja dan informasi terkait lainnya.

COMMENTS