PASCASARJANA UNIBOS DAN UNIVERSITAS MAHASARASWATI BAHAS DAMPAK COVID-19 TERHADAP SOSIAL, EKONOMI DAN LINGKUNGAN

PASCASARJANA UNIBOS DAN UNIVERSITAS MAHASARASWATI BAHAS DAMPAK COVID-19 TERHADAP SOSIAL, EKONOMI DAN LINGKUNGAN

Menghadapi masa pandemic yang tidak kunjung usai, menarik perhatian para pakar untuk sharing session bersama terkait dampaknya. Hal ini menjadi topik

UNIBOS GELAR RAPID TES COVID-19 GRATIS
SEMINAR NASIONAL FEB UNIBOS DIIKUTI 591 PESERTA ONLINE, HADIRKAN GUBERNUR SULSEL FK UNIBOS SALURKAN BANTUAN APD DAN PEMENUHAN NUTRISI BAGI TENAGA MEDIS
BAHAS STRATEGI KEPALA DAERAH DALAM PENANGANAN COVID-19, FEB UNIBOS HADIRKAN EMPAT GUBERNUR

Menghadapi masa pandemic yang tidak kunjung usai, menarik perhatian para pakar untuk sharing session bersama terkait dampaknya. Hal ini menjadi topik bahasan dalam webinar nasional Program Pascasarjana Universitas Bosowa (Unibos).

Dalam webinar yang digelar Sabtu, (20/06/2020) ini mengusung tema “Dampak Covid-19 Terhadap Sosial Ekonomi dan Lingkungan” yang pembahasan berfokus pada strategi percepatan penanganan covid-19, dampak covid-19 terhadap usaha UMKM, dan Era New Normal pasca pandemic covid-19 dalam tatanan kehidupan masyarakat.

Dalam webinar yang bekerjasama dengan Universitas Mahasaraswati ini dibuka Rektor Unibos Prof Saleh Pallu, M,Eng, turut menghadirkan beberapa pemateri internal dan eksternal Unibos. Termasuk, Keynote speaker Prof. Dr. Ir. Batara Surya, M.Si Direktur Pascasarjana Unibos dengan narasumber dari pihak Unibos Dr. Syafri, S.T., M.Si., Dr. Baso Madiong, S.H., M.H., Dr. Hasanuddin Remmang, S.E., M.Si. Adapun narasumber dari Universitas Mahasaraswati Dr. A. A. Sudiana, S.H., M.H., Dr. Drs. I Made Wena, M.Si., Dr. Ir. Nyoman Utari Vipriyanti, M.Si. Webinar ini diikuti 700 peserta yang antusias dari berbagai daerah di Indonesia.

Selanjutnya Rektor Unibos dalam sambutannya mengatakan “Walaupun pelaksanakan seminar ini secara daring karena dampak pandemi Covid-19 namun kita harap hal ini bukan sebuah kendala dalam mendapatkan manfaat agar dapat berkontribusi pada masyarakat dan bangsa ini.” Kata Prof Saleh Pallu,M.Eng.

“Dinamika kehidupan masyarakat berkembang sangat lamban akibat pandemi covid-19 seperti pada aspek ekonomi, oleh karena itu kontribusi sivitas akademika sangat diperlukan untuk membantu pemerintah agar semakin baik, saya berharap sivitas akademika bisa bersinergi Bersama pemerintah dengan tujuan untuk kepentingan masyarakat yang semakin sejahtera” tambahnya.

Wakil direktur Pascasarjan Dr. Syamsul Bahri M.Si juga mungkapkan “tujuan dari webinar ini adalah untuk melakukan kajian terhadap setiap fenomena-fenomena yang terjadi dalam masyarakat seperti pada saat sekarang yaitu pandemi Covid-19 yang saat ini sangat meningkat di Sulawesi Selatan. Sehingga universitas sebagai salah satu elemen penting dalam melakukan kajian agar memberikan masukan kepada pemerintah dan masyarakat pada umumnya untuk kebaikan kita bersama” ungkapnya.

”Masyarakat tetap di rumah dan tetap belajar dirumah saja serta mendengarkan apa yang di anjurkan pemerintah, masyarakat harus tertib banyak di rumah kalaupun keluar harus mengikuti rambu-rambu atau protokol kesehatan yang disampaikan. Utamanya seperti memakai masker, jaga jarak dan memastikan daya imun diri kuat itu yang paling utama” tambahnya.

COMMENTS