MENAMBAH RELASI, UNIBOS KERJASAMA TIGA KABUPATEN

MENAMBAH RELASI, UNIBOS KERJASAMA TIGA KABUPATEN

MoU Unibos dan Kab.Tanah Toraja ditandatangani Bupati Tanah Toraja Ir.Nicodemus Biringkanae di Kantor Bupati Tanah Toraja sedangkan MoU Unibos dan Kab.Toraja Utara ditandatangani Dr. Kalatiku Paembonan di Rumah Jabatan Bupati Toraja Utara.

MAHASISWA TEKNIK SIPIL UNIBOS BELAJAR GREEN CONSTRUCTION
TANDATANGANI KESEPAKATAN KERJASAMA, UNIBOS TARGET KEMBANGKAN ECO CAMPUS
SEMINAR NASIONAL, UNIBOS KEMBALI MENAMBAH RELASI
Menambah mitra kerjasama kembali dilakukan Universitas Bosowa (Unibos). Kerjasama kali ini dilakukan dengan tiga kabupaten, Sabtu (03/03/2018).
Memorandum of Understanding (MoU) kali ini dilakukan Unibos bersama Kab.Tanah Toraja, Kab.Toraja Utara dan akan dilanjutkan besok, Minggu 4 Maret 2018 dengan Kab.Majene. MoU yang dilakukan untuk kerjasama dalam bidang pembangunan dan pembinaan desa juga pelaksanaan penelitian dan pengabdian masyarakat ini ditandatangani Rektor Unibos Prof.Saleh Pallu,M.Eng dan masing-masing Bupati.
MoU Unibos dan Kab.Tanah Toraja ditandatangani Bupati Tanah Toraja Ir.Nicodemus Biringkanae di Kantor Bupati Tanah Toraja sedangkan MoU Unibos dan Kab.Toraja Utara ditandatangani Dr. Kalatiku Paembonan di Rumah Jabatan Bupati Toraja Utara.
Bupati Tanah Toraja berharap dapat menjalin kerjasama dalam pengembangan dua sisi baik pemerintahan dan akademik untuk mendorong masyarakat menjadi pelaku kemajuan dalam pembangunan. “Kita memang sekarang giat mendorong progres yang mengupayakan anak bangsa di Toraja menjadi penerus yg cerdas. Hal ini bisa diwujudkan jika persoalan integrated proses berlajar dan memiliki keterampilan. Semoga ini juga dapat mendukung masyarakat yg berakhlak dan berguna. Termasuk dalam memenuhi kebutuhan Toraja soal wisata. Seperti bantuan dalam penataan ruang dan pendidikan khususnya bidang pertanian”, kata Ir.Nicodemus Biringkanae.
Sedangkan Bupati Toraja Utara berharap jalinan kerjasama ini menjadi legalitas untuk dilakukannya aktivitas program bersama dari dua instansi ini. “disini kami berharap tidak hanya terjalin hubungan dalam jalinan akademik tetapi juga membina keluarga. Berharap kegiatan kedepannya terutama tuntutan akademik terkait penyelenggaraan pembangunan pemerintahan didaerah ini mendapat dukungan dari akademisi untuk membangun bersama”, ungkap Dr. Kalatiku Paembonan.
Dalam hal ini Rektor Unibos Prof.Saleh Pallu,M.Eng juga menuturkan komitmen untuk memberikan kontribusi sebagai perguruan tinggi swasta untuk membantu memenuhi kebutuhan akademik di kabupaten-kabupaten tersebut.
“Unibos saat ini telah bekerjasama Kementerian Dalam Negeri untuk Dirjen Bina Desa. Sehingga ini akan membantu untuk dilakukannya pembangunan klinik desa di kabupaten. Ini dapat dilaksanakan dengan pengawasan dan pembinaan desa dari Unibos. Hal lainnya dapat berbentuk pengabdian dari akademisi kepada masyarakat. Unibos sekarang memang sudah semakin berfokus pada pengembangan Sumber Daya Manusia yang berbaur dengan masyarakat. Tentunya juga kerjasama ini ¬†berpengaruh untuk akreditasi prodi dan perguruan tinggi”, tutur Prof.Saleh Pallu,M.Eng.
MoU ini selain dilakukan Rektor Unibos dan masing-masing Bupati, juga diikuti rombongan Unibos termasuk Direktur Pascasarjana Unibos, Asisten Direktur Pascasarjana, para Ketua Prodi Pascasarjana Unibos.

COMMENTS