Mahasiswi FT Unibos Raih Juara II Miss Youth World Indonesia 2019

Mahasiswi FT Unibos Raih Juara II Miss Youth World Indonesia 2019

Prestasi dalam bidang seni kembali ditorehkan salah satu mahasiswi Universitas Bosowa (Unibos). Kali ini ditunjukan oleh Mahasiswi Fakultas Teknik Pro

FT Unibos Tanam 1000 Pohon di Malino
Mahasiswa Arsitektur Unibos Bantu Pengembangan Hutan Mangrove Di Maros
FT Unibos Gelar Lokakarya Kurikulum Untuk Tiga Prodi Baru

Prestasi dalam bidang seni kembali ditorehkan salah satu mahasiswi Universitas Bosowa (Unibos). Kali ini ditunjukan oleh Mahasiswi Fakultas Teknik Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota angkatan 2017. Tri Germalya berhasil meraih Juara II dalam ajang Miss Youth World Indonesia 2019 di Bandung, Minggu Malam (27/10/2019).

Tri Germalya, mahasiswi Unibos ini mewakili Sulawesi Barat selaku daerah asalnya yaitu Kabupaten Mamuju. Merupakan kelahiran 16 Juli 2000, mahasiswi Unibos ini menorehkan prestasi dalam ajang yang diselenggarakan oleh Ikatan Pemuda Prestasi Indonesia (IPPI).

Usai meraih Juara II, mahasiswi sapaan Tri ini menuturkan beberapa motivasinya mengikuti kegiatan ini. “Alhamdulillah mala mini saya berhasil membawa nama kota saya dan juga kampus saya untuk menunjukan diri di ajang se-Indonesia yang diikuti perwakilan seluruh provinsi di Indonesia ini. Sebelum meraih prestasi ini, saya bersama peserta lainnya tentu melalui beberapa tahapan selama 4 hari karantina. Termasuk sebelumnya melalui proses seleksi wawancara, catwalk, nasional kostum, dan talent show”, ungkapnya.

“sebagai mahasiswa Teknik memang menjadi motivasi saya berprestasi dalam bidang semacam ini. Karena sangat jarang mahasiswa teknik bisa menunjukan diri dalam hal seperti ini. Biasanya teknik lebih terkenal dengan jagonya di lapangan untuk menyelesaikan proyek keteknikan. Tetapi dengan ini saya bisa menantang diri saya sendiri untuk menjadi berbeda dan bisa mewujudkan tantangan minat bakat saya dalam ajang yang seperti ini”, tambahnya.

Sebelumnya, Tri Germalya juga telah menorehkan beberapa prestasi baik kanca lokal maupun nasional. Seperti Juara I Putri Fasion Idol 2019, Top 10 Koko Cici Sulawesi Selatan 2019, Juara I Putri Trand Fashion 2019, Runner Up 2 Putri Tionghoa 2019, Juara I Runaway 2019.

COMMENTS