MAHASISWA UNIBOS TERIMA BEASISWA YAYASAN HADJI KALLA

MAHASISWA UNIBOS TERIMA BEASISWA YAYASAN HADJI KALLA

Yayasan Hadji Kalla menyerahkan beasiswa kepada lima mahasiswa Universitas Bosowa (Unibos) yaitu Dedy Mustari dari Prodi Teknik Kimia, Asriani Fakult

MAHASISWA FK UNIBOS RAIH 10 BESAR TOP MODEL INDONESIA
EMPAT PRODI DI UNIBOS TERIMA BANTUAN PROGRAM MERDEKA BELAJAR
KEMBALI UKIR PRESTASI, MAHASISWA HI UNIBOS WAKILI SULSEL KE PON 2020

Yayasan Hadji Kalla menyerahkan beasiswa kepada lima mahasiswa Universitas Bosowa (Unibos) yaitu Dedy Mustari dari Prodi Teknik Kimia, Asriani Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Hayatul dari Teknik Sipil, Nur Fadhilah Mukhtar dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Rahma Sri Rahayu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Akuntansi. Bantuan beasiswa ini diperuntukan untuk biaya tambahan hidup dan bantuan UKT. Penyerahan beasiswa tersebut dilaksanakan secara daring yang diikuti oleh Program Manager Yayasan Hadji Kalla Suharto Parai, Wakil Rektor (WR) III Unibos Dr. Abd Haris Hamid, M.H bagian bidang Kemahasiswaan Unibos, dan para penerima Beasiswa Hadji Kalla.

Suharto Parai mengungkapkan dalam sambutannya “sebelumnya Beasiswa Yayasan Hadji Kalla bernama Beasiswa Mahasiswa Sulsel, untuk mahasiswa yang memiliki prestasi, dan pada tahun 2020, terdapat lebih dari 3000 mahasiswa yang mendaftar dan yang diterima 230 orang, lima orang diantaranya adalah mahasiswa unibos. Selain bantuan dana pendidikan, Yayasan Hadji Kalla juga turut memberikan pelatihan-pelatihan yang dapat mengembangkan skill dan soft skill mahasiswa”, ungkap Manager Yayasan Hadji Kalla.

“Adapun syarat bagi penerima Beasiswa Hadji Kalla harus memiliki minimal IPK 3,0 ke atas, serta para penerima beasiswa Hadji Kalla juga diharuskan terlibat aktif dalam kegiatan pengabdian masyarakat, dan juga mahasiswa harus memiliki nilai kejujuran yang tentunya sangat penting sebagai contoh jika sudah menerima beasiswa dari sumber lain, sehingga beasiswa tersebut bisa diberikan kepada orang yang lebih membutuhkan. Semoga dari beasiswa ini dapat menstimulus para pemuda-pemuda kita dan dapat menghadirkan mahasiswa-mahasiswi yang berprestasi” tambahnya.

Selanjutnya WR III Unibos mengungkapkan via daring “alhamdulillah tahun ini mahasiswa unibos kembali mendapat beasiswa dari Kalla Group, Saya menyampaikan banyak terimakasih dan apresiasi ke kalla group yang telah menunjukkan kepedulian mereka dalam hal pengembangan Pendidikan bukan hanya di Sulawesi selatan namun sudah mencakup se-sulawesi, yang membuktikan Hadji Kalla telah turut andil dalam mencerdaskan bangsa. Melalui bantuan beasiswa ini sangat memang dalam waktu yang tepat, karena bangsa kita sedang dilanda covid-19 dan efeknya bukan hanya kepada manusia tetapi juga ekonomi, berkat bantuan biaya pendidikan dari kalla group ini orangtua harus bersyukur karena dapat sangat terbantu meringankan beban biaya kuliah anaknya” ungkap Dr. Abd Haris Hamid., M.H.

“Harapan kami agar mahasiswa dapat memanfaatkan beasiswa sebaik mungkin, juga tetap menjaga prestasinya dengan belajar dengan baik dan harus aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, semoga tahun depan mahasiswa Unibos dapat bertambah dalam mendapatkan beasiswa bukan hanya di strata S1 tapi harus diteruskan dijenjang Pendidikan Tinggi berikutnya dan menujukkan bahwa mahasiswa Unibos layak untuk mendapatkan beasiswa. Dan semoga pengurus Hadji Kalla diberikan rezeky dan Kesehatan yang melimpah” tutup WR III Unibos.

Setelah penyerahan sertifikat beasiswa kepada penerima Beasiswa Hadji Kalla, perwakilan penerima atas nama Dedy Mustari mengungkapkan “Kami selaku penerima beasiswa ini sangat berterimakasih dan bersyukur atas bantuan dari Yayasan Hadji Kalla, dimana bantuan ini sangat tepat guna diwaktu pandemi. Kita ketahui, pandemi ini mempengaruhi kondisi perekonomian masyarakat yang berimbas ke susahnya pemenuhan biaya pendidikan bagi sebagian keluarga. Selain itu, proses seleksi beasiswa ini sangat kompleks dan butuh usaha lebih, sehingga kami sebagai penerima merasa bahwa hasil (bantuan beasiswa) ini memang tidak menghianati hasil“, tutur Dedy.

COMMENTS