KAJI ISU KEADILAN DAN KEMANUSIAAN, BEM SASTRA UNIBOS GELAR SHARING SESSION

KAJI ISU KEADILAN DAN KEMANUSIAAN, BEM SASTRA UNIBOS GELAR SHARING SESSION

Dalam rangka mendorong pemikiran yang lebih terbuka tentang keadilan dan kemanusiaan, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Sastra Universitas Boso

BEM SASTRA UNIBOS GELAR TOEFL WORKSHOP
MAHASISWA UNIBOS DIAJAK MENGENAL HAKEKAT SASTRA DALAM PROSA V
KETUA BEM SASTRA UNIBOS YANG BARU AKAN KEMBANGKAN WAWASAN KESUSASTRAAN MAHASISWA

Dalam rangka mendorong pemikiran yang lebih terbuka tentang keadilan dan kemanusiaan, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Sastra Universitas Bosowa (Unibos) gelar sharing session. Kegiatan ini dilaksanakan di Lobby Gedung I Unibos, Jumat (29/11/2019)

Sebagai salah satu rangkaian kegiatan Bulang Maccorayya V yang digelar rutin setiap tahun kali ini mengangkat topik “Justice and Humanity”. Kegiatan ini turut menghadirkan Sarah Drake dari Australian Volunteer for International Development.

Dalam kegiatan ini turut didampingi Dosen Fakultas Sastra Unibos, Dra. Dahlia Moelier, M.Hum. Menurutnya, kegiatan ini memang patut dilaksanakan untuk meningkatkan sisi kemanusiaan generasi saat ini untuk peka terhadap hal-hal yang membutuhkan sisi kemanusiaan kita.

“Keadilan dan kemanusiaan itu adalah hal yang sejalan. Disini kita ingin memberi pemahaman bahwa keadilan itu sesuatu yang merata, tidak ada pandangan atau perbedaan satu dengan yang lain, karena smua org memiliki hak. Disini kita harus memberi kesadaran kepada mahasiswa bahwa setiap hak manusia harus kita hargai. Karena hak itu punya segala makhluk, bukan hanya segala bangsa”, ungkapnya.

“dengan kegiatan ini kami berharap mahasiswa dapat lebih kritis lagi untuk jeli melihat mana hal yang perlu untuk mendapatkan perhatian dari sisi kemanusiaan kita. Jangan hanya mementingkan kepentingan pribadi tetapi jiwa sosial masyarakat juga harus ditingkatkan”, tambahnya.

COMMENTS