FT Unibos  Tanam 1000 Pohon di Malino

FT Unibos Tanam 1000 Pohon di Malino

Sebagai salah satu program aksi kepedulian terhadap lingkungan dan juga sebagai wujud kebersamaan antara sesama mahasiswa, Fakultas Teknik Universitas

MENINGKATKAN KUALITAS MAHASISWA, TEKNIK SIPIL UNIBOS JALIN KERJASAMA
Mahasiswa Arsitektur Unibos Bantu Pengembangan Hutan Mangrove Di Maros
FT Unibos Gelar Lokakarya Kurikulum Untuk Tiga Prodi Baru

Sebagai salah satu program aksi kepedulian terhadap lingkungan dan juga sebagai wujud kebersamaan antara sesama mahasiswa, Fakultas Teknik Universitas Bosowa (Unibos) gelar tanam 1000 pohon. Kegiatan ini dilaksanakan di jalur pendakian Lembah Ramma, Rabu (23/10/2019).

Aksi penanaman pohon ini dilakukan sebagai wujud regenerasi penghijauan hutan agar meminimalisir beberapa bencana alam yang saat ini semarak terjadi. Seperti banjir dan kebakaran hutan.

Hal tersebut dituturkan salah satu anggota FT Unibos yang turut melaksanakan aksi ini. “Kami lakukan ini selain untuk gerakan kami meminimalisir banjir yang sering terjadi, ini juga karena kami melihat banyaknya kebarakan hutan yang terjadi belakangan ini. Dengan penanaman pohon ini kami berharap dapat menumbuhkan kembali bibit-bibit baru dengan harapan pohon baru ini akan tumbuh besar dan meminimalisir kebakaran hutan yang terjadi”, ungkap Dudy.

Selain penanaman pohon, untuk.mempererat silaturahmi antar sesama mahasiswa, FT Unibos juga melakukan kemah bakti di Hutan Pinus Lembanna, Malino.

COMMENTS