FK Unibos dan Bosowa Peduli Gelar Skrining Mata di 14 Kecamatan

FK Unibos dan Bosowa Peduli Gelar Skrining Mata di 14 Kecamatan

Sebagai salah satu kegiatan bakti sosial, Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Bosowa (Unibos) gelar skrining mata bersama Bosowa Peduli. Kegiatan ini

Bakti Sosial BEM FK Unibos Gelar Sirkumsisi Di Barru
Dies Natalis Ke-33, Unibos Gelar Donor Darah dan Pemkes
DOSEN DAN HIMPUNAN MAHASISWA BUDIDAYA PERAIRAN UNIBOS GELAR BAKSOS DI PULAU LAKKANG

Sebagai salah satu kegiatan bakti sosial, Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Bosowa (Unibos) gelar skrining mata bersama Bosowa Peduli. Kegiatan ini dilaksanakan di 14 Kecamatan yang terletak di Kabupaten Maros, Senin (29/07/2019).

Kegiatan yang akan digelar hingga 9 Agustus 2019 ini dilakukan di Kecamatan Bantimurung, Bontoa, Lau, Cenrana, Camba, Mallawa, Mandai, Maros Baru, Marusu, Moncongloe, Simbang, Tanralili, Tompo Bulu dan Kecamatan Turikale.

Skrining mata yang ditujukan untuk siswa sekolah dasar disetiap kecamatan tersebut dikhususkan untuk siswa yang duduk dibangku kelas 4-6 SD.

Kegiatan ini dilakukan tiada lain ditujukan sebagai aksi kepedulian sosial FK Unibos dan Bosowa Peduli untuk mengantisipasi kelainan mata pada anak sejak dini.

Hal tersebut turut diungkapkan Koordinator tim dokter FK Unibos, dr. Ayu Ameliah, Sp.THT.,M.Kes.

“Kegiatan ini memang kami lakukan sebagai kegiatan bakti sosial FK Unibos dan juga sebagai bentuk antisipasi dini kelainan mata pada anak. Sehingga kelak jika ternyata kami menemukan ada anak yang harus ditindaklanjuti, maka kami akan berikan penanganannya di program kami selanjutnya. Di skrining mata ini kami mengecek dulu apakah anak-anak ini memiliki kelainan mata seperti rabun jauh dan sebagainya atau tidak”, ungkapnya.

“Pengecekan kelainan mata ini sebagai tindak awal kami untuk program selanjutnya bersama Bosowa Peduli. Dan dikegiatan ini kami melibatkan sekitar 180 tenaga untuk skrining termasuk 150 mahasiswa juga 30 dosen dan karyawan yang semuanya dari tim FK Unibos dan tim Bosowa Peduli yang juga melibatkan mahasiswa dari semua fakultas di Unibos yang tentunya juga sudah diberi pelatihan sebelumnya”, tambahnya.

COMMENTS