DOSEN UNIBOS DAN BOSOWA PEDULI BANTU WARGA KEMBANGKAN BIOPORI DAN KOMPOSTER RUMAHAN

DOSEN UNIBOS DAN BOSOWA PEDULI BANTU WARGA KEMBANGKAN BIOPORI DAN KOMPOSTER RUMAHAN

Sebagai salah satu keberlanjutan program Bosowa Sustainable Project yaitu Makassar Memilah Sampah dan Sekolah Sampah, Dosen Universitas Bosowa (Unibos

UNIBOS DAN BOSOWA PEDULI PERKENALKAN BIOPORI DAN KOMPOSTER RUMAHAN DI LLDIKTI WILAYAH IX
FK Unibos dan Bosowa Peduli Gelar Skrining Mata di 14 Kecamatan
SASAR BEBERAPA KELURAHAN, BEGINI SERUNYA SOSIALISASI PROGRAM PEDULI LINGKUNGAN UNIBOS DAN BOSOWA PEDULI

Sebagai salah satu keberlanjutan program Bosowa Sustainable Project yaitu Makassar Memilah Sampah dan Sekolah Sampah, Dosen Universitas Bosowa (Unibos) bersama Bosowa Peduli bentuk kelompok masyarakat yang akan berkecimpung dalam pembuatan biopori dan komposter rumahan.

Kelompok masyarakat tersebut merupakan para warga dari delapan kelurahan yang ada di kecamatan manggala yang akan melaksanakan program peduli lingkungan dengan membuat biopori rumahan dan komposter rumahan.

Sebelum pelaksanaan kegiatan dilakukan, para tim dosen Unibos dari berbagai fakultas termasuk Al-Gazali,MT.,Nani Anggraini,M.Eng.,Jainuddin,M.Pd.,Syahrul Alim,MA.,Fitri Ariani,M.Eng.,Enni Tri Mahyuni,MT.,Dr.Hamsina dan didampingi Ketua Bosowa Peduli Marini,M.I.Kom. Tentunya kegiatan tersebut juga mendapat dukungan langsung dari CEO Bosowa Education Melinda Aksa, Rektor Unibos Prof Saleh Pallu,M.Eng dan Camat Manggala Drs Anshar Umar,M.Si. Program pendampingan pembuatan biopori, komposter rumahan dan pembentukan kelompok masyarakat penggerak dilaksanakan hingga sepekan kedepan.

“Selain kita ingin masyarakat mandiri dalam melaksanakan program yang kami harap dapat berkelanjutan ini, kami juga ingin membantu masyarakat untuk lebih prihatin terhadap kondisi lingkungan. Sehingga biopori rumahan yang dibuat ini dapat mengurasi dampak banjir, komposter rumahan untuk mengurangi dampak dari limbah organik dan disini kami juga fokus mengajak masyarakat untuk lebih bisa memilah sampah mana yang dapat menghasilkan peningkatan ekonomi dan limbah mana yang dapat diolah kembali untuk menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat”, tutur Ketua Bosowa Peduli Marini,M.I.Kom.

Selain itu Rektor Unibos turut menuturkan “sembari pelaksanaan makassar memilah sampah ini, Unibos juga akan berfokus pada sekolah sampah. Diprogram ini kita berharap dapat memberikan perubahan mindset masyarakat tentang inovasi pengelolaan sampah dan bagaimana lingkungan dapat lebih baik dimulai dari kita”, tutur Prof Saleh Pallu, M.Eng.

COMMENTS