Dosen Unibos Bantu Terapkan Google for Education di SMKN 10 Jeneponto

Dosen Unibos Bantu Terapkan Google for Education di SMKN 10 Jeneponto

Pemanfaatan teknologi informasi saat ini memang memiliki pengaruh besar sebagai pendukung kemajuan dunia pendidikan jika termanfaatkan dengan baik. Ha

Dosen Unibos Gelar Pendampingan Kerajinan Adat di Desa Lengkese
DOSEN UNIBOS BANTU PENGRAJIN SEPU’ DI TANA TORAJA
Dosen Unibos Bantu Warga Desa Tonasa Kembangkan Donat Kentang

Pemanfaatan teknologi informasi saat ini memang memiliki pengaruh besar sebagai pendukung kemajuan dunia pendidikan jika termanfaatkan dengan baik. Hal tersebutpun tidak luput dari peran kaum akademisi untuk membantu peningkatan kualitas pendidikan era revolusi industry 4.0 di setiap daerah. Salah satunya dilakukan oleh Dosen Universitas Bosowa (Unibos).

Sebagai program pengabdian kepada masyarakat, Dosen Unibos St. Muriati bekerjasama dengan Izmy Alwiah Musdar dari STMIK KHARISMA Makassar kali ini memperkenalkan pemanfaatan Google For Education (GAFE) di SMKN 10 Jeneponto. Kegiatan ini dilaksanakan Rabu (09/10/2019).

Bertempat di Jalan Sapaloe Desa Tolo Timur Kecamatan Kelara Kabupaten Jeneponto, kedua dosen tersebut menggelar kegiatan dengan tujuan memperkenalkan bagaimana cara memanfaatkan fasilitas komputer dan internet yang dimiliki sekolah untuk menunjang proses belajar mengajar.

Maksud tersebut juga dituturkan Dosen Unibos, St. Muriati. “Ditahapan awal ini kami memfokuskan untuk melakukan sosialisasi penggunaan website sekolah (http://smkn10jeneponto.sch.id/) dan GSUITE oleh admin atau operator sekolah serta sosialisasi penggunaan classroom dan pembuatan soal menggunakan google form. Hal ini kami lakukan untuk membantu sekolah menjadikan website sebagai media penyebaran informasi terkait sekolah. Manfaat lain adalah melalui sosialisasi penggunaan GAFE bagi para guru, maka meningkatkan kompetensi guru dalam hal penggunaan teknologi informasi untuk menunjang proses belajar mengajar”, kata Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unibos.

COMMENTS