DOSEN UNIBOS BANTU PENINGKATAN HASIL PENGRAJIN TEMBAGA

DOSEN UNIBOS BANTU PENINGKATAN HASIL PENGRAJIN TEMBAGA

Salah satu Dosen Universitas Bosowa (Unibos) kembali melakukan pengabdian kepada masyarakat. kali ini dosen pengabdi Unibos, Palipada Palisuri, M.Si b

Dosen Unibos Bantu Kembangkan Produksi Ternak Sapi Di Bone
Dosen Unibos Bantu Peningkatan Kualitas Produksi Rajungan di Desa Pungdata Baji
MENINGKATKAN POTENSI, DOSEN UNIBOS BERI MANAJEMEN STRATEGI PENGEMBANGAN TEMPAT WISATA

Salah satu Dosen Universitas Bosowa (Unibos) kembali melakukan pengabdian kepada masyarakat. kali ini dosen pengabdi Unibos, Palipada Palisuri, M.Si bersama Dr. Hermawaty Abubakar, MM membantu pengembangan pendapatan pengrajib perhiasan tembaga di Desa Kupa Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru, Rabu (20/02/2019).

Pengabdian ini turut melibatkan pengrajin perhiasan berbahan baku tembaga dan para pengumpul tembaga bekas. Dengan melakukan pengabdian masyarakat, dosen Unibos memberikan pendampingan dan pembinaan terhadap para pengrajin khususnya pelatihan kewirausahaan dan proses bisnis berupa manajemen keuangan, produksi, inovasi dan pemasaran.

Palipada Palususir, M.Si menuturkan “kami melakukan kegiatan ini dengan tujuan agar dapat meningkatkan pendapatan pengrajin tembaga dan pengumpul barang bekas. Kedepan kami berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut agar menjadi salah satu cara untuk penyerapan tenaga kerja juga melestarikan budaya pengrajin menjadi usaha turun temurun di Desa Kupa”, kata Dosen Fakultas Ekonomi Unibos.

Dalam proses pendampingan yang dilakukan, dosen Unibos turut membantu pengrajin tembaga memanfaatkan limbah tembaga yang terbuang begitu saja untuk menghasilkan berbagai jenis perhiasan (gelang, kalung,dll).

“tahap selanjutnya kami membantu dalam proses pembinaan bisnis online”, tambah Dr. Hermawaty Abubakar, MM.

Warga Desa Kupa, Ramli menuturkan “kegiatan ini sangat memberi tambahan pengetahuan bagi kami. Dan dengan perkembangan ini tentunya kami sudah dapat bersaing dengan yang lain dan bisa mambentu meningkatkan hasil pendapatan kami”, katanya.

COMMENTS