Dosen Unibos Bantu Pengembangan Produk Berbahan Nanas

Dosen Unibos Bantu Pengembangan Produk Berbahan Nanas

Sebagai salah satu program pengembangan desa mitra, Dosen Universitas Bosowa (Unibos) Prof. Batara Surya, Haeruddin Saleh dan Seri Suriani melakukan p

Dosen Unibos Bantu Warga Desa Tonasa Kembangkan Donat Kentang
MEMACU PENINGKATAN PUBLIKASI, UNIBOS GELAR PELATIHAN JURNALISTIK
Dosen Unibos Kaji Perusahaan Semen Dalam Disertasi Doktor

Sebagai salah satu program pengembangan desa mitra, Dosen Universitas Bosowa (Unibos) Prof. Batara Surya, Haeruddin Saleh dan Seri Suriani melakukan pendampingan kelompok usaha kecil menengah. Pada pembinaan ini, Dosen Unibos membantu pada peningkatan produksi pasca panen buah nanas yang dapat dikelola menjadi beberapa produk kreasi lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Makkawaru Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang, Senin (14/10/2019).

Kegiatan ini difokuskan untuk memberi pengetahuan kepada kelompok tani nanas dalam hal pengolaaan pasca panen produk nanas menjadi keripik. Hal ini ditujukan untuk menjadikan Desa Makkawaru sebagai sentra penghasil keripik nanas.

Hal tersebut juga dituturkan Heruddin Saleh. “Kegiatan ini kami lakukan karena melihat potensi desa yang cukup ada untuk kami kembangkan. Tetapi masih membutuhkan kaum akademisi untuk memberi dorongan dari segi pengetahuan dan pengembangan kualitas sumber daya manusia untuk produk olahan khusus ini. Kedepan masyarakat bisa lebih mandiri dan melihat peluang yang ada untuk dimanfaatkan menjadi mata pencaharian baru yang lebih inovasi dan pasarannya jelas”, kata tim Dosen Unibos.

COMMENTS