DOSEN DAN HIMPUNAN MAHASISWA BUDIDAYA PERAIRAN UNIBOS GELAR BAKSOS DI PULAU LAKKANG

DOSEN DAN HIMPUNAN MAHASISWA BUDIDAYA PERAIRAN UNIBOS GELAR BAKSOS DI PULAU LAKKANG

Dosen Himpunan Mahasiswa Budidaya Perairan (HIMARIN) Universitas Bosowa (Unibos) menggelar Bakti Sosial, sosialisasi pemilahan sampah dan peningkatan

FK Unibos dan Bosowa Peduli Gelar Skrining Mata di 14 Kecamatan
Bakti Sosial BEM FK Unibos Gelar Sirkumsisi Di Barru
Dies Natalis Ke-33, Unibos Gelar Donor Darah dan Pemkes

Dosen Himpunan Mahasiswa Budidaya Perairan (HIMARIN) Universitas Bosowa (Unibos) menggelar Bakti Sosial, sosialisasi pemilahan sampah dan peningkatan produksi ikan sebagai salah satu upaya meningkatkan pereknomian masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan di Pulau Lakkang, Kelurahan Tallo Kota Makassar, Rabu (08/01/2020).

Baksos yang dihadiri oleh dosen, mahasiswa, warga pulau Lakkang dari kalangan ibu-ibu hingga anak-anak SD,SMP dan SMA. Kegiatan yang dilaksanakan dengan tema “Menumbuhkan Semangat Kepahlawanan dalam Penyelamatan Lingkungan Ekosistem Pesisir” ini dibuka oleh Sekretaris Umum Unibos Dr Hadijah, M.Si.

Pada kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Dekan 2 Fakultas Pertanian Mardiana S.Pi M.Si, Kepala Program Studi (KPS) Budidaya Perairan Dr Ir Erni Indrawati, M.P dan wakil sekretaris lurah Arni, ST.

KPS Budidaya Perairan Unibos menuturkan “kegiatan ini kami tujukan untuk menumbuhkan semangat kepahlawanan sejak dini untuk warga sekitar Pulau Lakkang sadar bahwa pencemaran lingkungan harus segera ditindaki. Kita bisa memulai dengan memilah sampah dan menjadikan sampah sebagai ancaman yang betul-betul keberadaannya perlu penanganan yang benar”, ungkap Dr Ir Erni Indrawati, M.P.

“kami juga berharap pada kegiatan ini agar anak-anak atau masyarakat pesisir tidak membuang sampah sembarangan dan dapat membedakan sampah organik atau nonorganik yang bisa dimanfaatkan kembali. Kemudian warga pesisir diharapkan tidak hanya menjual ikan segar, namun mampu mengolah ikan mentah menjadi bahan olahan siap saji yang dapat meningkatkan nilai jual dipasaran dan menjadi mata pencaharian yang baru”, tambahnya.

COMMENTS