Dies Natalis Ke-33, Unibos Gelar Donor Darah dan Pemkes

Dies Natalis Ke-33, Unibos Gelar Donor Darah dan Pemkes

Sebagai salah satu rangkaian dies natalis ke-33 tahun, Universitas Bosowa (Unibos) gelar bakti sosial dengan aksi kemanusiaan donor darah dan pemeriks

FK Unibos Bersama Bosowa Peduli Gelar Pelatihan Skrining Kelainan Mata
UKM BIT UNIBOS GELAR AKSI PEDULI LINGKUNGAN
FK Unibos dan Bosowa Peduli Gelar Skrining Mata di 14 Kecamatan

Sebagai salah satu rangkaian dies natalis ke-33 tahun, Universitas Bosowa (Unibos) gelar bakti sosial dengan aksi kemanusiaan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis. Kegiatan ini dilaksanakan di Lobby Gedung I Unibos, Senin (30/09/2019).

Ditujukan untuk seluruh civitas akademika Unibos, kegiatan ini diikuti 100 peserta pemeriksaan kesehatan khusus gula darah sewaktu, asam urat dan kolesterol dan berhasil mengumpulkan 23 kantong darah.

Dalam pelaksanaannya, Unibos melakukan kerjasama dengan PMI Kota Makassar bersama Fakultas Kedokteran Universitas Bosowa.

Ketua panitia pelaksana menuturkan kegiatan ini sebagai salah satu aksi peduli yang dilakukan untuk memberikan sumbangsi darah bagi yang membutuhkan dan juga menjadi kegiatan yang bermanfaat untuk civitas akademika Unibos.

“kami gelar kegiatan ini karena memang bakti sosial harus tetap ada sebagai bentuk kepedulian kami kepada sesama. Khusus tahun ini, bakti sosial bekerjasama PMI kami laksanakan donor darah dengan harapan dapat menjadi bentuk amal dan sumbangsih kami bagi pihak yang membutuhkan. Dan untuk pemeriksaan kesehatan gratis kami laksanakan sebagain bentuk kepedulian kami kepada civitas akademika Unibos agar sama-sama kita peduli terhadap kesehatan. Khusus pemkes kami kerjasama dengan FK Unibos”, kata Dr. Ridwan selaku Ketua Panitia Dies Natalis ke-33 Unibos.

COMMENTS