81 DOSEN UNIBOS RAIH HIBAH RISET DAN PENGABDIAN

81 DOSEN UNIBOS RAIH HIBAH RISET DAN PENGABDIAN

Program hibah penelitian dan pengabdian masyarakat memang rutin dilaksanakan oleh Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti

532 MAHASISWA UNIBOS IKUTI PEMBEKALAN KKN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT
LPPM UNIBOS BERSAMA DRPM KEMENRISTEK DIKTI GELAR WORKSHOP PENULISAN PROPOSAL
REKTOR UNIBOS KUNJUNGAN DI LOKASI KKN

Program hibah penelitian dan pengabdian masyarakat memang rutin dilaksanakan oleh Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti). Hal tersebut memicu para dosen peneliti Universitas Bosowa (Unibos) untuk mengembangkan kemampuan dalam bidang penelitian dan pengabdian hingga meraih hibah yang dikeluarkan dengan nomor surat 025/E3/201, Senin (06/02).

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unibos memfokuskan implementasi penelitian dan pengabdian masyarakat tersebut dengan maksud membantu dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia dan membantu masyarakat memunculkan kesadaran atas Hukum dan HAM. Dasar tersebut yang menjadi kebanyakan topik penelitian dan pengabdian yang dilakukan dosen peneliti Unibos.

Hibah tersebut diraih dengan jumlah penelitian 38 judul dan 43 judul pengabdian pada masyarakat. Dengan pemberian hibah ini, Kemenristek Dikti berharap dapat bermanfaat untuk membangun bangsa dan negara serta institusi para peniliti tersebut.

Peningkatan program riset dan pengabdian masyarakat dari tahun ke tahun memang dirancang dengan pelaksanaan beberapa program pendukung oleh LPPM Unibos. Hal tersebut diungkapkan Dr. Hasanuddin Remmang saat ditemui di Ruang LPPM Lantai 5 Gedung II Unibos.

Menurut Ketua LPPM Unibos ini, berbagai program akan rutin dilaksanakan untuk memicu minat dosen agar tetap melakukan penelitian yang tidak hanya meningkat dari segi kuantitas tapi juga kualitas.

“Beberapa program lalu memang sudah dijalankan dan akan berlangsung secara rutin dilaksanakan per tiga bulan dalam setiap tahunnya. Termasuk program workshop penelitian, seminar  Nasional hasil riset, workshop jurnal, monitoring dan evaluasi eksternal dan internal serta bedah judul yang juga seluruhnya melibatkan DRPM Dikti”, tuturnya.

Penelitian dan Pengabdian Masyarakat yang mendapatkan hibah ini akan dijalankan dosen peneliti Unibos yang lolos dalam seleksi tersebut sebelum tahun 2017 berakhir. Pada akhir tahun di Desember nanti, direncakan akan digelar seminar hasil akhir dari implementasi kegiatan, tambah ketua LPPM Unibos.

COMMENTS