FAKULTAS PERTANIAN UNIBOS DIKUNJUNGI 125 SISWA DARUL HUFFADH

FAKULTAS PERTANIAN UNIBOS DIKUNJUNGI 125 SISWA DARUL HUFFADH

Universitas Bosowa (Unibos) kembali mendapatkan kunjungan. Kali ini kunjungan dilakukan 125 siswa Pondok Pesantren Darul Huffadh Kabupaten Bone ke Fakultas Pertanian Unibos, Senin (10/07).

Kunjungan yang dilakukan pertama kali ke Unibos ini didampingi langsung oleh Direktur Pondok Pesantren Darul Huffadh dan disambut WR III Unibos bersama Dekan dan civitas akademika Fakultas Pertanian Universitas Bosowa.

Disambut di Ruang Senat Lantai 9 Gedung Kampus I Unibos, kegiatan ini dilakukan tidak hanya sebatas diskusi untuk memberi pemahaman kepada siswa terkait dunia kampus tetapi juga dilanjutkan dengan kunjungan siswa ke beberapa bagian kampus seperti perpustakaan, laboratorium komputer, ruang IT dan laboratorium terpadu FP Unibos.

Direktur Pondok Pesantren Darul Huffadh menuturkan jika memang dari pimpinan pesantren pun antusias untuk mengajak siswanya berkunjung ke universitas yang berada dibawah naungan Yayasan Aksa Mahmud ini.

“Ini memang kegiatan rutin yang kita lakukan setiap tahun kepada siswa kelas III yang baru saja lulus. Sebelum melakukan kewajiban mengabdi di Pondok Pesantren selama 2 tahun, kami memang memfokuskan memberi siswa bekal ilmu pengetahuan dan pengalaman seputar dunia kampus. Sehingga dapat lebih membuka wawasan santri yang dibina, dan dapat memberi nuansa berpikir baru sebelum terjun ke masyarakat”, tutur Ust. Mustari S.Ag.

Dalam kunjungan ini, Dekan FP Unibos, Dr. Ir. Syarifuddin, S.Pt.,MP dengan antusias pun menjelaskan hal-hal terkait FP Unibos kepada siswa. Bukan hanya tentang proses perkuliahan, bidang akademik dan kemahasiswaan tetapi juga memberi motivasi kepada siswa khususnya dalam bidang pengembangan pertanian yang menjadi salah satu faktor pengaruh kesejahteraan masyarakat.

“Bidang pertanian memang salah satu keilmuan yang memiliki peran penting dalam kehidupan masyarakat. Dan kita sebagai generasi penerus harus jeli memanfaatkan SDM dan SDA yang kita miliki untuk membantu mengembangkan kehidupan sekitar kita”, ungkap Dekan FP Unibos.

“Bagi yang memiliki minat mengembangkan potensi didunia perkuliahan di Unibos, Unibos pun memberi kesempatan kepada para santri untuk mendapatkan beasiswa khusus berkuliah di Unibos bagi Hafiz Al-quran sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku”, tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *