MAHASISWA AKUNTANSI UNIBOS SIAP MAGANG

MAHASISWA AKUNTANSI UNIBOS SIAP MAGANG

Sebanyak 60 mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Bosowa (Unibos) mengikuti pembekalan magang di Ruang Senat Lantai 9 Gedung Kampus I Unibos, Minggu (09/07).

Pembekalan yang dilakukan rutin setiap tahun ini dibawakan langsung oleh Titim Wibawayati selaku HR Bosowa Education. Juga dihadiri langsung Dekan FE Unibos bersama para civitas akademika Fakultas Ekonomi Universitas Bosowa.

Kegiatan yang digelar untuk memberi informasi terkait dunia kerja ini memang memotivasi mahasiswa untuk secara profesional melakukan tugas dan tanggung jawab saat magang nanti dilakukan.

Pasalnya, dalam pembekalan yang digelar hingga sore hari ini mengundang antusias para mahasiswa untuk dengan seksama memerhatikan pemaparan pemateri seputar dunia kerja.

Seperti yang diutarakan Ayu Putri, salah satu mahasiswa Akuntansi Unibos yang akan melakukan magang. “Pembekalan ini sangat baik untuk mahasiswa. Setidaknya mahasiswa bisa lebih mengetahui apa yang harus dipersiapkan juga apa saja hal-hal yang sekiranya tidak baik dilakukan di tempat magang nanti”, tuturnya.

Beberapa pertanyaan serupa ini pun menghadirkan tips-tips memasuki dunia kerja yang disampaikan pemateri. Titim Wibawayati menuturkan jika tidak hanya melatih kemampuan diri dari segi hard skill maupun soff skil tetapi juga ada hal yang perlu dipersiapkan sebelum memasuki dunia kerja.

“Mencari informasi seputar perusahaan yang dituju, percaya diri, komitmen, inisiatif kreatif, ketekunan, kecakapan kerja, kedisiplinan, motivasi berprestasi, bekerjasama, tanggung jawab dan kemampuan berkomunikasi. Ini hal-hal yang perlu dilakukan pada saat memasuki dunia kerja agar usaha kita dapat berjalan dengan baik”, ungkap pemateri.

“selain itu juga sangat penting bagi kita untuk memerhatikan etika dalam bekerja. Selain kemampuan akademik dan bidang lainnya, penilaian moral pun sangat menentukan pandangan atasan terhadap kita”, tambahnya.

Mahasiswa Akuntansi Unibos yang akan melakukan magang selama dua bulan ini akan disebar dibeberapa instansi baik dalam lingkup Bosowa Group maupun instansi lainnya. “Seperti di beberapa Bank, Kantor Pajak, Hotel, Perusahaan retail, Yayasan Aksa Mahmud, dan beberapa instansi pemerintahan”, ungkap Thanwain selaku Ketua Prodi Akuntansi Unibos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *