CALON MABA UNIBOS IKUTI TES GELOMBANG III

CALON MABA UNIBOS IKUTI TES GELOMBANG III

Masih dalam tahapan penerimaan mahasiswa baru, Universitas Bosowa (Unibos) kini gelar Tes Gelombang III, Selasa (04/07).

Tes yang dilaksanakan selama dua hari hingga 5 Juli 2017 ini diikuti lebih 500 calon maba yang mendaftar melalui jalur reguler dengan pembagian beberapa ruang tes, di Ruang Lantai 2 dan 3 Gedung II Unibos juga di Auditorium Aksa Mahmud Lantai 9 Unibos. Penerimaan mahasiswa baru ini dilakukan dengan beberapa tahapan jalur, termasuk jalur undangan, reguler dan one stop service yang jumlah pendaftar lebih dari 2500 calon maba.

Sebelum pelaksanaan tes hari ini dilakukan, Unibos telah lebih dulu menggelar Tes Gelombang I yang diikuti 300 peserta dan Tes Gelombang II yang mencapai lebih dari 750 pendaftar.

“Kuota yang akan diterima Unibos pastinya disesuaikan dengan beberapa hal termasuk kapasitas sarana prasaran juga rasio dosen atau tenaga pengajar. Namun kami melihat jika Unibos saat ini bisa menerima hingga 3000 kuota. Khusus bagi mereka yang juga berprestasi dari asal sekolahnya, Unibos menyediakan kemudahan berkuliah dengan memberikan potongan biaya perkuliahan”, ungkap Wakil Rektor I Unibos.

“Kita lebih mengutamakan kualitas dibanding kuantitas. Sehingga output yang dihasilkan pun sesuai dengan harapan kami yang berpegang pada empat pilar, melahirkan tokoh nasional, berjiwa entrepreneur, berbasis teknologi informasi juga berwawasan global. Sehingga dalam proses perkuliahan, baik kurikulum dan segala aspek pun kami sesuaikan dengan pilar ini untuk mencapai visi misi Unibos” tambah Prof. A. Muhibuddin.

Saat ini, beberapa Program Studi unggulan atau prodi yang banyak diminati mahasiswa itu Prodi Teknik Sipil, Prodi Manajemen, Prodi Ilmu Hukum dan Prodi Psikologi.

Selanjutnya sebelum mahasiswa baru melaksanakan perkuliahan di awal September 2017 mendatang, Unibos juga telah menerapkan proses Basic Character and Study Skill (BCSS) yang digelar kurang lebih satu minggu khusus untuk peningkatan wawasan tentang mahasiswa juga pengenalan kampus dan masing-masing Fakultas kepada mahasiswa baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *