MOU FK UNIBOS DITENGAH BUKA BERSAMA

MOU FK UNIBOS DITENGAH BUKA BERSAMA

Menunjukan kemajuan dengan menambah relasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan, Universitas Bosowa (Unibos) kini menggait RS Awal Bros, Rabu (21/06).

Menjadikan mitra, RS Awal Bros dijajaki sebagai rumah sakit pendidikan utama Unibos khususnya didalam menjalankan proses pekuliahan Fakultas Kedokteran Unibos. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) ini ditandatangani langsung oleh Rektor Unibos yang didampingi Dekan FK Unibos bersama perwakilan Direktur Keuangan RS Awal Bros Makassar.

Melalui kegiatan yang diusung dengan tema Menjalin Silaturahmi dan Eratkan Kebersamaan dalam Meraih Keberkahan Bulan Ramadhan ini juga dihadiri para Wakil Rektor dan Dekan Fakultas se-Unibos yang turut menyaksikan resminya jalinan kerjasama Unibos dan RS Awal Bros.

Rektor Unibos mengungkapkan ini sebagai bentuk perkembangan FK Unibos. “Salah satu pendukung utama adanya Fakultas Kedokteran itu dilihat dari mitra Rumah Sakit yang akan dijadikan tempat pembelajaran klinik mahasiswa di tiga tahun kedepan. Ini dilakukan untuk membentuk mahasiswa FK Unibos menjadi dokter unggul yang professional dibidangnya. Ini juga perwujudan komitmen yang sejak awal disepakati pihak RS Awal Bros dan Unibos untuk kemajuan FK Unibos”, tutur Prof. Saleh Pallu.

“Kedepannya, kita juga berencana akan menambah dua Program Studi di FK. Itu Prodi Kebidanan dan Kesehatan Masyarakat. Melihat FK Unibos juga sebelumnya telah menjalin kerjasama dengan RS Haji Makassar, RS TNI Pelamonia dan Dinas Kesehatan Kota Makassar. Semoga MoU di bulan penuh berkah ini bisa menambah rahmat”, tambah Rektor Unibos.

Kesepakatan kerjasama yang dilakukan di Aula FK Unibos ini juga turut dilakukan ditengah Buka Puasa Bersama mahasiswa Fakultas Kedokteran Unibos. Buka puasa yang digelar angkatan pertama FK Unibos ini juga mengundang Dr. Zakir Husain,Lc.,MA untuk memberikan ceramah islami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *