SETIAP TAHUN UNIBOS RUTINKAN BUKA PUASA BERSAMA

SETIAP TAHUN UNIBOS RUTINKAN BUKA PUASA BERSAMA

Bukan hanya dalam pengembangan kualitas secara akademik, namun menanamkan kebersamaan menjadi hal yang penting bagi Universitas Bosowa (Unibos). Salah satu bentuk kebersamaan itu dilakukan dengan digelarnya Buka Puasa Bersama oleh seluruh civitas akademika Unibos juga pihak Yayasan Aksa Mahmud, Selasa (13/06).

Kegiatan yang rutin dilakukan pada Bulan Ramadhan setiap tahun, kali ini dilaksanakan di Balai Sidang 45 dengan dihadiri 600 tamu undangan. Tidak hanya Rektor Unibos dan para Wakil Rektor, tenaga kependidikan, dosen dan juga mahasiswa turut meramaikan acara ini.

Dengan maksud menjalin silaturahmi, acara yang diusung dengan tema Memperkokoh Semangat Silaturahmi untuk Unibos yang Lebih Kuat ini mengundang Dr. H. Abd. Rahman Qayyum yang juga memberikan ceramah terkait keutamaan menjalankan ibadah.

Dalam kesempatan ini Rektor Unibos juga turut mengungkapkan pentingnya menjalin silaturahmi antar sesama untuk menjaga kebersamaan. Menurutnya, dalam menjalankan aktivitas khusus pada Bulan Ramadhan ini, ada 2 S yang patut untuk dijaga, itulah sabar dan syukur yang seharusnya ditanamkan dalam diri.

“Buka puasa bersama ini selain menjalin kebersamaan juga memang sebagai bentuk untuk saling berbagi demi meningkatkan keimanan pada Allah SWT. Terkait sabar dan syukur yang sebaiknya ada dalam diri kita tidak hanya semata-mata dijalankan begitu saja tetapi ini menjadi modal untuk membangun karakter dan membangun sikap optimis dalam diri. Sifat inipun penting dalam memimpin untuk memberikan atmosfir untuk melahirkan kebersamaan”, ungkap Prof. Saleh Pallu.

“Berharap kedepannya dengan adanya kebersamaan dan kesatuan keluarga Unibos baik dari mahasiswa, dosen dan segala pihak mampu membantu menghasilkan output yang berkualitas tidak hanya secara akademik tetapi juga dari segi moral”, tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *