KSR PMI UNIBOS RAIH PENGHARGAAN AKSI KEMANUSIAAN

KSR PMI UNIBOS RAIH PENGHARGAAN AKSI KEMANUSIAAN

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unit 105 Universitas Bosowa (Unibos) raih penghargaan sebagai salah satu instansi yang rutin melakukan donor darah sukarela.

Piagam penghargaan ini diberikan langsung oleh Direktur UTD PMI Kota Makassar, dr. Sukmawati kepada Ketua UKM KSR PMI Unibos, Nooriman Isma Wahyudi, Kamis (01/06).

Piagam penghargaan yang diberikan di Madrid Hall – Akkarena Tanjung Bunga ini juga disaksikan oleh Sekretaris Umum PMI Kota Makassar, Nur Salam bersama pemberian penghargaan kepada 11 instansi lainnya.

Penghargaan yang diberikan atas sumbangsih yang dilakukan demi kepentingan kemanusiaan ini diberikan kepada UKM KSR PMI Unit 105 Unibos atas partisipasinya yang rutin melakukan donor darah. Dalam kurun aktu setahun, donor darah UKM KSR Unibos dilakukan sebanyak empat kali dengan jangka waktu dua hari setiap kegiatan dilakukan.

Ketua KSR PMI Unibos menuturkan ini akan menjadi motivasi lebih untuk tetap melakukan kegiatan dan aksi yang member manfaat kepada banyak manusia. “Semoga penghargaan ini akan menjadi pemicu kami untuk lebih aktif lagi dalam berkegiatan khususnya melakukan donor darah. Terima kasih juga kami sampaikan kepada keluarga Universitas Bosowa yang telah member sumbangsih untuk penyelamatan manusia. Sebab dalam satu kantong darah itu bisa menyelamatkan tiga nyawa manusia”, ungkap Nooriman Isma Wahyudi.

Kegiatan donor darah yang terakhir dilakukan pada saat menjelang Bulan Ramadhan 2017 dengan mengumpulkan 48 kantong darah. Selebihnya dalam setahun, KSR PMI Unibos mengumpulkan kisaran 350 kantong darah yang diberikan kepada PMI Kota Makassar untuk disalurkan kepada yang membutuhkan.

Aksi ini juga mendapat sambutan baik dari PMI Kota Makassar. Hal tersebut seiring dengan yang disampaikan dr. Sukmawati usai penyerahan piagam penghargaan itu. “Lembaga pendidikan memang tidak hanya berfokus pada pengembangan lulusan yang berkualitas dari segi intelektual. Tetapi juga memiliki antusias dari segi nurani untuk membantu penyelamatan manusia. Dan ini sudah dilakukan KSR PMI Unibos yang sangat antusias memenuhi kebutuhan darah pasien di Kota Makassar”, tutur Direktur UTD Kota Makassar.

“Kami juga sangat berharap lembaga kampus dapat menjadi mitra dalam sosialisasi tentang pentingnya donor darah sukarela kepada mahasiswa juga masyarakat luar”, tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *