HMS UNIBOS ADAKAN PRAKARSA 2016

HMS UNIBOS ADAKAN PRAKARSA 2016

Himpunan Mahsiswa Sipil Universitas Bosowa (HMS Unibos) menyelenggarakan Penyegaran Kader Mahasiswa Sipil (PRAKARSA) Angkatan 2016. Kegiatan tersebut dilakukan di Auditorium Aksa Mahmud Lantai 9 Gedung 2 Kampus Unibos Jl Urip Sumoharjo, Selasa (09/05).

Kegiatan yang mengusung tema “Merevitalisasi Kader dalam Ber-HMS untuk Pencapaian Cita-Cita Organisasi” tersebut diikuti oleh seluruh mahasiswa  jurusan Teknik Sipil angkatan 2016.

Seperti yang dikatakan oleh ketua HMS Ary Jaustam bahwa kegiatan tersebut diakadan sebagai ajang perekrutan anggota baru HMS. Selain itu, sebagai penunjang untuk mewujudkan cita-cita universitas untuk membentuk mahasiswa unggul, mandiri dan berjiwa pemimpin.

“Ini adalah awal untuk mendidik mereka (mahasiswa) menuju ke arah pemimpin ataupun tokoh nasional  itu karena di kegiatan ini mereka akan diberi semangat berkarakter tidak hanya dari segi akademis tetapi juga organisasi dan pengembangan skill lainnya. Maka itu para peserta diharapkan bisa mengikuti dengan baik dan memiliki semangat yang tinggi.” kata Ary.

Kegiatan yang dibuka oleh Dekan Fakultas Teknik Unibos Dr. Hamsina, ST., MT tersebut akan berlangsung selama 4 hari. 2 hari akan dilakukan di lingkup kampus Unibos dan 2 hari di luar tepatnya  di Desa Pucak Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros. Dipilihnya lokasi ini sebab  sangat mendukung untuk kegiatan yang mereka lakukan.

“Diadakan di sana karena sangat cocok dengan kegiatan kami, jauh dari tempat keramaian, dekat dengan tempat rekreasi dan jarak dari kampus tidak terlalu jauh”, Kata Amiruddin Gau selaku Ketua Panitia.

Kegiatan tesebut mendapat sambutan yang baik dari para peserta. Selain diberi pemahaman kepemimpinan dan organisasi, peserta juga dibentuk memiliki kemampuan public speaking dan memahami bidang ketekniksipilan untuk menjadi tenaga teknik sipil yang profesional dan handal dalam bidangnya.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *